REKOMENDASI ANTIMAINSTREAM HARI VALENTINE di SOLO

posted in: Uncategorized | 0

Memasuki akhir bulan januari, pernah nggak terfikir kalau bulan depan itu bulan Februari. Dimana kalau bulan februari itu selalu diisi dengan hari Valentine. Ya, hari kasih sayang. Siapa orang dimuka bumi ini yang nggak tahu sama hari valentine ini ? pastinya nggak ada dong. Itu hari dari jaman era nenek saya, sudah ada ternyata. Nggak nyangka juga sebenernya.

Terus kenapa mesti hari valentine ? emang ada apa sama hari valentine ?

Kalian pasti pernah tahu atau bahkan merasakan sendiri, dimana kalau pas hari Valentine tiba, semua pasangan menyambut dengan senang. Banyak para pasangan diluar sana yang menunggu hari Valentine ini. Baik itu anak muda maupun orang tua.

“Ahh, tapi saya nggak pernah itu, mau merayakannya. Kan hari kasih sayang nggak harus satu hari doang. Berarti, tiap hari bukan hari kasih sayang dong ?”

Nggak merayakan ataupun merayakan, kalian pasti tetap akan membicarakan hari Valentine. Kenapa ?

Karena semua supermarket, pasti akan memasang banner atau tagline “tunjukan kasih sayangmu pada pasangan di hari Valentine”. It’s that true ?. Semua produk akan serentak menggalang acara dengan tema “hari kasih sayang”. Berita – berita di media masa entah cetak maupun elektronik, pasti akan membicarakan hari kasih sayang.

Kalaupun benar begitu, meskipun kalian tidak merayakannya it’s okay. No problem with that. Nggak semua orang juga harus merayakannya kok. Nggak semua orang juga happy dengan hari kasih sayang. Semua pasti ada plus minusnya. Tinggal kita saja yang bisa menarik garis positifnya.

Karena saya bicara hari Valentine, sepertinya punya beberapa ide masukan.

Sebenarnya idenya bukan yang bagus – bagus banget buat yang akan merayakannya, tapi ide disini adalah tempat dimana kalian bisa mengadakan makan malam atau candle light dinner di tempat yang anti mainstream bersama pasangan. Tempat sederhana yang bisa kalian sulap menjadi tempat yang menawan dan romantis. Biasanya nih, yang melakukan hal seperti ini adalah pasangan anak muda. Tempat yang saya rekomendasikan disini adalah sekitaran Solo. Yukk, kita intip, mana saja tempat antimainstream yang bisa dijadikan rekomendasi bersama pasangan untuk merayakan hari kasih sayang, selain cafe, restoran atau hotel :

TAMAN BALEKAMBANG SOLO

Tempat disini sangat rekomended banget. Selain menyajikan taman dengan konsep ruang terbuka, kalian bisa candle light dinner di tepi kolam yang ada di taman balekambang solo ini. Tapak jalan untuk menuju kolam, juga bisa kamu hias dengan lilin – lilin. Pohon disekitarnya bisa kamu pasang lampu warna warni atau lampu kuning temaram yang bisa kalian beli di toko online. Untuk meja dan kursi, langsung saja pesan di bagian Informasi. Dijamin, candle light dinnermu akan mewah!

TAMAN JURUG SOLO

Inikan kebun binatang ? kenapa dijadikan tempat buat candle light dinner ? Jangan salah. Taman jurug yang sekarang, sudah lebih hits daripada jaman dulu. Jika kalian punya ide untuk candle light dinner disini, sudah hemat dulu untuk biaya memasang lampu atau lilin. Karena di taman lampion, kalian tidak usah repot – repot menyiapkan lampunya, karena sudah terpasang. Tinggal pilih saja mau candle light di sebelah lampu mana.

BENTENG VANSTERBURG SOLO

Kok benteng sih ? serem amat. Eit, jangan salah. Benteng Vansterburg sekarang, sudah mengalami banyak perubahan dihalaman depannya. Bagian tanahnya terutama. Dulu, halaman depannya masih setapak tanah dengan rumput – rumputan liar di sana sini. Sekarang ? sudah full paving. Rapi. Mau candle light dinner ? bisa saja, asalkan kalian ijin dulu ke bagian pemkot solo.

PABRIK GULA COLOMADU

Meskipun terkesan horor, nggak masalah buat pasangan yang suka dengan tantangan. Rekomendasi disini sangatlah bagus. Nggak akan terkesan menyeramkan di area sini. Kalian bisa menyewa tempatnya dengan cara meminta ijin kepada pihak Pabrik Gula Colomadu.

STADION MANAHAN SOLO

Lapangan sepakbola, menjadi salah satu alternatif beberapa pasangan di luar negeri untuk merayakan hari kasih sayang. Jadi, nggak ada salahnya kan kalau kalian mau mengadakan candle light dinner di stadion lapangan bola ? Kalian nggak perlu bersusah payah menyewa lampu. Lampu stadion cukup terang untuk menyorot kalian berdua yang sedang menikmati hidangan makan malam. Apalagi kalau juga menyewa beberapa pemain musik untuk menyanyikan lagu romantis. Indah bukan ?

MUSEUM KERIS SOLO

Tempat yang masih baru saja selesai di bangun ini, tampaknya tidak akan mengecewakan untuk tempat antimainstream jika mengadakan candle light dinner disini. Kok bisa ? Karena museum keris terbilang bangunan baru, pastinya tempatnya masih bersih. Kamu bisa menikmati hidangan diatas meja dengan background pajangan keris. Pastinya, kalau kalian pamer ke sosial media, banyak yang antri untuk bisa seperti kalian. Tentunya, kalian harus dengan ijin pihak museum keris terlebih dahulu.

Ini hanya gambaran saran yang saya berikan untuk tempat candle light dinner antimainstream. Jika ingin yang mainstream, boleh saja, kok. Tidak harus yang berbeda dari yang lain. yang paling penting adalah inti di hari kasih sayang bersama pasangan.

Mungkin, kalian memiliki ide yang lain juga ? tempat yang antimainstream seperti di gunung, bukit, lembah atau dasar laut. Tergantung bagaimana kalian ingin memberikan hadiah terbaik bagi pasangan di hari Valentine, bukan ?

Bagaimana dengan pendapat kalian ?

Leave a Reply