Coklat krakakoa buatan indonesia yang mendunia

Produk coklat krakakoa buatan indonesia yang mendunia. Dikenal dengan nama coklat krakakoa yang menjadikan Indonesian Chocolate menjadi salah satu peraih penghargaan Academy of Chocolate (AOC) 2017 di Inggris.

Penghargaan yang diberikan oleh Krakakoa dengan jumlah total enam medali, meliputi :
  1. Kategori pengemasan yaitu berupa Krakakoa Limited Edition Single Origin Gift set yang meraih Silver Award
  2. Kategori Tree to Bar yaitu Krakakoa 75% Single Origin Saludengen dan Krakakoa 70% Single Origin Sedayu yang meraih Silver dan Bronze Award.
  3. Kategori Flavored Milk Chocolate Bar yaitu Krakakoa Dark Milk Chocolate Ginger dan Krakakoa Dark Milk Chocolate Creamy Coffee meraih Bronze.
  4. Kategori Chocolate Dark Bar Beraroma yaitu Krakakoa Dark Chocolate Sea Salt and Pepper meraih Bronze Award.
Di krakakoa sendiri dijelaskan tentang kemitraan para petani (farmer to bar) untuk bisa menghasilkan produk dengan kualitas yang baik. Dengan misi aktivitas sosial konservasi cokelat, menanamkan keyakinan ke dalam tindakan dan mengubah cara sistem produksi makanan dan mempengaruhi orang-orang di seluruh dunia, dimulai dengan cokelat.
Krakakoa sendiri berdiri tahun 2013 sebagai Kakoa, kemudian berevolusi pada Oktober 2016 ketika menjadi Krakakoa. Terinspirasi oleh pulau vulkanik yang pernah duduk di perairan Selat Sunda, Krakakoa ingin menjelaskan kepada dunia bahwa cokelat adalah kebanggaan Indonesia.
 
Saat ini, para petani sedang giat-giatnya bekerja untuk mendapatkan sertifikat AS dan UE untuk penanaman biji organik. Tak dipungkiri lagi beberapa organisasi dunia seperti WWF, Cacao Service dan Swiss Contact turut membantu dalam mengembangkan. Rasa penasaran saya akhirnya terjawab dengan menikmati produk krakakoa.

Jenis coklat krakakoa :

 

1. Chocolate Gourmet Nibs, Mixed

Rasa uniknya mampu membuat kita menikmati setiap gigitan rasa coklatnya. Apalagi dengan perpaduan biji kacang berbalut coklat yang saat kita nikmati terasa sangat pahit.
 

2. Chocolate Gourmet Nibs, Ciconut & Cashew

Berbeda dengan produk coklat, produk ini terdapat campuran kelapa dan jambu met. Rasa manis dan asam disini menjadi satu saat berada di dalam lidah.
Jika kalian penasaran dengan produk-produk Krakakoa dan beberapa jenis inovasi yang di produksi oleh krakakoa sendiri, bisa dilihat pada :
 
Website         : Krakakoa 
Instagram     : @krakakoa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *