Desainer terkenal di indonesia fashion week 2018

Kemarin siang, saya sudah mempersiapkan segala hal untuk datang ke acara fashion show yang bergengsi. Apalagi kalau bukan Indonesia Fashion Week 2018. Saya menyempatkan diri untuk datang lebih awal sebelum acara dimulai. Karena sudah janji dengan mbak Dian untuk mengambil undangan resmi. Disini, saya diberikan undangan untuk melihat rancangan dari desainer Viena Mutia.
Setelah undangan diterima, saya langsung jalan – jalan berkeliling mengitari stand yang memperkenalkan produk – produknya. ada berbagai macam pakaian yang dipamerkan. Mulai dari Batik, busana muslim hingga pakaian adat. Tenant milik Viena Mutia (VM) sendiri berada di A-145 Assembly JCC. Harga yang ditawarkan cukup berfariatif. Tergantung desain dan kerumitan baju yang dirancang.
Pukul dua siang tepat, saya mengantri pintu masuk tempat pertunjukan fashion show dimulai. Suasana antusias terlihat diantara wajah para pengunjung. Setelah diperbolehkan untuk masuk mengikuti acara fashion show, saya segera duduk sesuai seat pada undangan. Sekitar lima belas menit kemudian, acara dimulai.
Hasil rancangan desaigner Viena Mutia tampil ke empat. Di rancangan yang di fashion showkan, Viena sendiri mengusung konsep dengan tema Deep Ice. Saya melihat banyak sekali detail bernuansa emas dan putih yang bertaburan di baju rancangannya. Sangat elegant dan menawan.

 

Viena Mutia sendiri mengatakan bahwa logo pada merk pakaiannya bertuliskan VM yang memiliki arti Very Me. Karya yang dihadirkan pada Indonesia Fashion Week 2018, mengusung konsep romantic dengan warna – warna lembut dan elegant. Dengan tema “Deep Ice” di presentasi panggung IFW 2018 sendiri, menjelaskan ide konsep tersebut berawal dari perjalanannya bersama sang suami saat melihat salju.
Pengerjaan “Deep Ice” sendiri, sudah dari awal dilakukan pertengahan bulan Januari lalu, yang berarti membutuhkan waktu sebanyak kurang lebih dua bulan agar bisa tampil pada ajang IFW 2018. Perkiraan karyawan yang membantu untuk hasil rancangan yang dipertunjukan kurang lebih

sepuluh orang.

Untuk gaun yang dipresentasikan dibanderol dengan harga tiga puluh juta keatas. Mengingat rumit dan perlu proses waktu yang tidak sangat sedikit. Beda pula dengan harga baju yang diusung konsep ready to wear. Harga yang dibanderol kisaran tiga setengah hingga tujuh juta rupiah.
Sebenarnya, Viena Mutia dalam mendesain, lebih mengusung konsep energic, attitude dan attractive dalam konsep rancangannya. Ia lebih sering fokus dalam rancangannya yang costume.

 

Pernah juga Viena Mutia merancang dengan kreatifitasnya sendiri baju Cheongsam dan di perkenalkan oleh Krisdayanti pada waktu bulan Imlek kemarin. Sungguh, hasilnya mendapat respon positif. Semua memberikan pujian dengan hasil modifikasi baju Cheongsam. Ternyata, model baju Cheongsam tidak hanya berbentuk formal tapi bisa dimodifikasi sebegitu apiknya.
Krisdayanti sebagai brand ambassador dari merk VM ini sendiri mengaku sangat bangga dengan hasil rancangan milik Viena Mutia. Selain belajar sendiri dengan otodidak untuk menjadi seorang perancang busana, Krisdayanti juga sangat senang dengan kepribadian Viena Mutia yang terlihat lembut dan simpel namun glamour, elegant.
Tak heran, baju yang dikenakan Krisdayanti saat Fashion Informal Talk di Cafe Arcadia Senayan kemarin sore, adalah hasil rancangan dari Viena Mutia sendiri. Sangat elegant dan terkesan glamour. Krisdayanti sendiri juga memaparkan pakaian yang dikenakan untuk kegiatan juga berbeda – beda. Seperti pakaian formal dan kondangan yang berbeda, pakaian antar jemput anak, pakaian sehari – hari, busana muslim dan acara show yang tentunya sangat berbeda.

 

Beberapa bulan kedepan menjelang hari raya Idul Fitri, tak memungkiri jika Viena Mutia akan meluncurkan baju rancangannya dengan konsep ramadhan.
“Butik VM bisa temui di Picadilly Building, Kemang Selatan no 99, Jakarta Selatan dan ada fasilitas workshopnya di belakang butik” tutup Krisdayanti dan Viena Mutia mengakhiri acara Fashion Informal Talk.

3 komentar untuk “Desainer terkenal di indonesia fashion week 2018”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *