Kredit modal usaha kota bekasi dengan mudah

Kredit modal usaha kota bekasi dengan mudah

Menjadi seorang warga bekasi dengan banyaknya kebutuhan untuk pemenuhan hidup sehari-hari, menjadikan sebagian besar masyarakat bekasi menggunakan fasilitas kredit modal usaha kota bekasi untuk mengembangkan usaha dalam mencapai kesejahteraan di masa mendatang. Tak dipungkiri bahwa banyak sekali masyarakat yang merasakan kecemasan dengan barang jaminan. Salah satu pemberi bantuan kredit modal usaha yang paling mudah dan aman hanya di cekaja.
Secara langsug, kita bisa menentukan sendiri jenis usaha apa yang akan dijalankan. Apakah itu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dibedakan dengan mengacu jumlah besaran kekayaan bersihnya yang dimiliki ? Adanya UMKM yang lambat laun semakin meluas, mampu turut andil dalam membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan.
Apalagi dengan dukungan teknologi yang semakin mumpuni di era globalisasi sekarang, cepat atau lambat, orang akan lebih banyak membutuhkan dalam mengembangkan usahanya dengan bantuan dari modal kredit secara cashless.
Beberapa jenis yang terdapat pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dibedakan menjadi bermacam-macam. Untuk itulah, sebelum meminjam, sebaiknya kenali terlebih dahulu usaha apa yang ingin diajukan kepada pemberi modal kredit usaha.

Jenis kredit modal usaha kota bekasi  :

1.     Kartu kredit

Kartu kredit yang menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan masyarakat ini, disebabkan karena pengajuannya yang paling mudah. Tidak diperlukan jaminan apapun saat mengajukan kartu kredit. Plafon pinjaman yang disediakan juga beragam. Penyurveiannya juga sangatlah mudah, hanya melalui telepon nasabah sudah bisa mendapatkan kartu kredit yang siap digunakan.

2.     Kredit tanpa agunan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) memiliki bunga yang lebih tinggi daripada kartu kredit. Tapi plafon yang diberikan biasanya lebih tinggi daripada kartu kredit dan yang bisa meminjam hanyalah beberapa orang yang dilihat dari segi profesinya.

3.     Kredit usaha rakyat

Memberikan pinjaman kepada nasabah khusus yang telah memiliki usaha dan layak untuk didanai dengan memiliki jaminan yang cukup untuk diagunkan. Jika tidak mampu melunasi maka jaminan yang diagunkan akan dilelang untuk melunasi sisa hutang. Jaminan ini bisa menggunakan BPKB kendaraan bermotor hingga Sertifikat rumah/tanah.

4.     Kredit investasi

Khusus untuk yang telah memiliki usaha. Rentang waktu untuk pengembaliannya bisa lebih lama hingga mencapai 10 tahun. Plafon yang berikan pinjaman juga lebih banyak dan berfungsi seperti menyewa toko, membeli kantor, dan beberapa investasi usaha yang lainnya.

5.     Kredit rekening koran 

Kredit jenis ini mewajibkan peminjam untuk membayar bunga pinjaman dari jumlah uang yang dipinjam/ditarik sedangkan untuk pokok pinjamannya dapat dilunasi di akhir pelunasan.
Sebelum gegabah untuk langsung meminjam kredit modal usaha kota bekasi, ada baiknya, kalian harus memperhatikan saat akan mengajukan kredit modal usaha :
1.     Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia
Hal yang sangat wajib menjadikan seorang peminjam modal kredit usaha adalah sebagai warga negara Indonesia asli, bukan warga negara asing. Karena, sudah diatur dalam undang-undang di negara kita Peraturan BI No. 7/14/PBI 2005 menjelaskan bahwa setiap transaksi Pemberian Kredit dalam rupiah dan atau valuta asing tidak diperbolehkan.
2.     Usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama
Tujuannya agar saat tempat usaha kita dilakukan survei oleh pihak pemberi modal kredit usaha, sudah jelas akan dimana usaha tersebut berdiri dan berkembang. Tidak asal-asalan.
3.   Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dan maksimal usia 60 tahun saat kredit lunas
Disini menjadi tolak ukur dalam kematangan seseorang untuk berfikir. Karena di usia 21 tahun, seseorang akan lebih jelas dan terarah bagaimana konsekuensi kedepannya untuk peminjaman modal kredit usaha. Sedangkan di batas usia 60 tahun adalah untuk menjaga kemungkinan jika sang peminjam akan meninggal sebelum pinjaman lunas.
4. Belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau pernah/telah memperoleh fasilitas kredit dengan kolektibilitas lancar, atau tidak dalam kondisi kredit bermasalah
Ini sangatlah penting dalam ketentuan yang diberikan oleh Bank Indonesia. Karena setiap peminjam akan melewati proses BI Checkingterlebih dahulu untuk dilihat apakah ada riwayat tunggakan pinjaman atau tidak.
Sedangkan untuk dokumen yang harus dipersiapkan sebelum melakukan kredit modal usaha kota bekasi adalah :
  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah (bagi yang menikah)
  2. Khusus kredit Rp 50 juta keatas dipersyaratkan dokumen legalitas usaha, seperti: NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
  3. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kelurahan, Dinas Pasar atau Otorita setempat dimana yang bersangkutan memiliki usaha atau Surat Ijin Usaha
  4. Fotokopi rekening giro/tabungan 6 bulan terakhir
Pentingnya kredit modal usaha kota bekasi yang diperlukan, memang sangat membantu sekali bagi para pengusaha untuk memperluas dan mengembangkan usahanya. Namun, disisi yang lain, para pelaku peminjam kredit modal usaha sebaiknya perlu mencermati mendetail dengan adanya beberapa hal yang harus dipersyaratkan untuk bisa mendapatkan pinjaman.
Kalian bisa melihat lebih lanjut pada website CEKAJA