MENDADAK ke ARION SWISS – BELHOTEL BANDUNG

MENDADAK ke ARION SWISS – BELHOTEL BANDUNG

Jalan – jalan ke Bandung dan menginap ke Candi sukuh adalah tujuan utama orang tua saya untuk berlibur berduaan, melanjutkan perjalanan setelah selesai liburan dari kota malang. Ceritanya, orang tua saya sudah dari jauh – jauh hari membooking Arion Swiss Belhotel. Tapi, ternyata, setelah perjalanan ke malang selesai, orang tua saya memutuskan untuk pergi ke Jepara. Karena Nenek ingin pulang ke Solo.

Diluar ekspektasi, Ibu saya kemudian menelephone dan menyuruh saya untuk menggantikan tidur di Arion Swiss Belhotel. Wow! Mendadak banget. Dalam hati seneng banget. Sayang juga kan, kalau nggak di pakai. Kebetulan juga, suami lagi dinas di luar kota dan memberikan lampu hijau untuk menginap di Arion Swiss Belhotel Bandung.

Tapi, setelah ingat, ternyata kamar yang dipesan sama orang tua saya ada 2 kamar. Mikir lagi nih. Siapa yang mau gantiin ? sayang banget ada kamar kosong di hotel di anggurin.

Tanpa pikir panjang, saya whatssapp satu persatu teman saya yang kebetulan kerja di Bandung. Ternyata, pada nggak bisa pakai hotelnya. Duh! Temen – temen saya di Jakarta juga nggak bisa semua, karena nggak bisa ninggalin suami sendirian, soalnya hari Rabu sama Kamis.

Dua hari kemudian, kepikiran juga, kalau akhirnya kamar kosongnya dihibahkan sama driver Bandung yang mau dipakai orang tua saya, tapi di canceled. Wuiihh, responnya langsung seneng! Awalnya pak drivernya kayak bingung gitu, tapi akhirnya mengiyakan juga tawarannya. Alih – alih dia akan menggratiskan saya kalau memakai jasanya untuk ke Bandung. Boleh juga.

Setelah beres semua, akhirnya packing juga. Agak males sih mau packing. Soalnya serba mendadak, jadi nggak ada persiapan sama sekali. Lagian cuma tiga hari dua malam, nggak sampai seminggu juga.

Disini, saya akhirnya browsing Arion Swiss Belhotel Bandung. Dari sekian banyak yang saya browsing, akhirnya ketemu juga setelah saya menyimpulkan sendiri. Hehe

arion-swiss-belhotel

MENGAPA ARION SWISS BELHOTEL

  1. HOTEL DEKAT STASIUN BANDUNG

Kalau menurut saya, Arion Swiss Belhotel ini bersebelahan dengan stasiun Bandung. Yap! Lokasi yang strategis, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan seperti saya. Apalagi kalau turun dari stasiun Bandung. Tanpa mengeluarkan ongkos transportasi untuk menuju hotelpun bisa. Tinggal keluar dari stasiun kereta api bandung, belok kanan, jalan kaki saja menyusuri trotoar. sampai! Tiga menit nggak ada kok.

  1. FASILITAS HOTEL KOMPLIT

Alasan keempat, fasilitasnya komplit. Mulai dari kolam renang, jacuzzi, gym dan spa juga tersedia. Karena saya lupa bawa sepatu olahraga, akhirnya memutuskan untuk membatalkan treadmil. Dan yang lebih bikin sedih, karena datang musim penghujan, jadi nggak bisa menikmati kolam renangnya. Karena kolam renangnya berada di rooftop hotel dan outdoor. Hanya bisa menikmati suasana sambil berfoto – foto ria.

arion swiss belhotel

  1. MENU SARAPAN HOTEL RECOMENDED

Alasan ketiga karena hidangan untuk sarapan komplit untuk menu Indonesia. Sewaktu melihat menu yang tersedia secara prasmanan, sangat komplit. Dari cake, puding, buah, aneka jus dan minuman, sereal, segala jenis nasi dan bubur, sup, bakmi, kentang, seafood, komplit semua. Mernariknya, saya menemukan jamu! Wahh, tambah makin enak, bukan ?

arion swiss belhotel

  1. STAFF HOTEL RAMAH

Alasan kelima karena staffnya langsung gercep dan ramah. Kok bisa ? karena, pas saya telphone ke sambungan staff untuk meminta tambahan alat mandi, langsung dengan cepat diberikan. Senengnya. Adalagi juga pas ngalami kendala wifi karena kurang lancar jaringannya. Staff juga langsung menangani dengan baik. Padahal saya mengeluhnya malam hari. Staffnya juga langsung ready.

  1. TEMPAT PARKIR LUAS

Ini dia yang paling penting. Waktu kesini, kebetulan banget ada rombongan dua bus pariwisata yang memarkirkan diri di hotel. Saya yang awalnya cemas mau masuk, jadi nggak. Ternyata lahan parkirannya luas banget. Padahal, juga sudah terisi dengan beberapa mobil besar yang lainnya. jadi makin nyaman.

arion swiss belhotel

  1. HOTEL KLASIK

Sederhana banget sebenernya. Karena Klasik! Apanya yang klasik ? Menurut saya pribadi, setelah menginap di Arion Swiss Belhotel, dari masuk hotel, kursi tunggu lobi, pengelolaan customer service, halaman parkiran, ornamen ruangan hotel sampai di kamar hotel, semua nuansa dan perabotannya tertata sangat tradisional. Antik banget. Makanya orang tua saya langsung menjatuhkan pilihan hotel ini. Padahal, banyak banget hotel yang saya sodorkan ke orang tua.

arion swiss belhotel

Sayangnya, Arion Swiss Belhotel di Bandung ini mempunya koneksi jaringan internet yang kurang baik sewaktu saya menginap. Kalau mau mengakses internet, pintu kamar harus terbuka terlebih dahulu. Mungkin, karena pintu kamarnya yang sangat tebal, jadi akses internetnya tidak selancar di luar kamar.

Jika kalian berminat untuk menginap di Arion Swiss Belhotel Bandung, bisa langsung mengunjunginya di alamat :

Alamat Arion Swiss Belhotel : Jl. Otto Iskandar Dinata No.16, Pasir Kaliki, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40171

website Arion swiss belhotel :  Website hotel Bandung

Di Arion Swiss Belhotel juga menyediakan untuk fasilitas ruang rapat. Karena saya pas menginap disini, banyak banget peserta rapat dari beberapa acara dinas.

So, kalau kalian kepengen menginap di area dekat stasiun kereta api Bandung, saya sarankan untuk menginap di arion swiss belhotel Bandung.

Tunggu apalagi!