Beauty hacks untuk masker alami dari alam

Beauty hacks untuk masker alami dari alam

Beauty hacks for natural mask kali ini menjadikan postingan blog saya setelah vakum untuk beberapa waktu karena sibuk dan padatnya kegiatan harian. Saking padatnya kesibukan saya, sempet ngerasa kalau kulit wajah saya ini jadi cenderung kusam.

Kalian pernah ngalamin hal yang sama kayak saya ? Kalau pernah, berarti kita sehati. Wooh!

Jadi, sebulan ini, kulit wajah saya ini kelihatan agak kusam – kusam gimana gitu. Saya akui juga karena faktor saya kurang melakukan perawatan untuk diri sendiri. Akhirnya, setelah melakukan me-time untuk melakukan perawatan, saya putuskan untuk melakukan perawatan dengan cara “alami”.

Kenapa saya milih yang alami ? bukan yang instan seperti menggunakan produk – produk yang sudah tersebar di toko – toko kecantikan atau bahkan klinik kecantikan yang mampu menyulap wajah kita secara instan dengan cepat ? alasannya sebenernya sederhana. Saya mau investasi.

Loh, kok bisa investasi ? ini kan lagi ngomongin soal perawatan. Yaa, bagi saya pribadi merawat kulit wajah secara alami itu investasi yang paling besar. Karena ini untuk lima tahun kedepan bahkan dua puluh tahun kedepan. Soal perawatan, nggak boleh aneh – aneh kan yaa untuk kulit wajah ? Jadi, saya pilih yang alami – alami saja. Seperti apa contohnya ?

Beauty hacks for natural mask :

  • Beauty hacks dari kulit pisang, timun, bengkoang

  • Beauty hacks dari teh bekas, madu, gula merah dan youghurt

Kulit pisang

Jangan pernah sepelekan manfaat dari kulit pisang ini. Selain buah yang bisa di konsumsi untuk pengganti karbohidrat, kulitnya bisa kita manfaatkan untuk mengurangi jerawat. Ini salah satu beauty hacks sederhana yang bisa diterapkan siapapun. Biasanya, saya menggosokan secara perlahan ke daerah kulit wajah yang terkena jerawat. Dalam waktu dua hari, jerawat yang meradang biasanya akan mengecil. Tapi ingat, kulit pisangnya harus yang masih fresh. Bukan pisang “busuk”. Kandungan serotonin yang mampu mengendalikan stress pada tubuh dan kandungan minyak nabati alami mampu digunakan untuk pereda nyeri dalam tubuh. Masih nggak mau mencobanya ?

Baca juga : Tips cantik secara alami

Timun

Nggak salah lagi, manfaat yang dikandung pada buah timun ini sangat banyak. Sari mentimun yang mempunyai manfaat mengencangkan kulit dan efek pendingin sebagai air terbanyak, mampu menjadikan timun sebagai masker kulit paling favorit. Selain untuk kulit wajah, timun juga bisa digunakan untuk mengompres mata yang kelelahan akibat terlalu sering terpapar cahaya dari layar komputer atau handphone. Manfat yang lain, timun juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi, kanker, pencernaan bahkan untuk penyakit sendi bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi buah timun. Hmm… penuh manfaat banget bukan ?

Teh bekas

Jangan pernah buang teh bekas minuman kepunyaan mama atau papa atau nenek kamu. Sebagai antioksidan yang paling tinggi untuk tubuh kita, teh juga bermanfaat untuk mengatasi keriput yang ada pada kulit wajah kita. Teh bekas ini cukup sederhana kita gunakan sebagai masker. Beauty hacks yang satu ini cukup dengan meratakan saja di area kulit wajah kita selama kurang lebih lima belas menit, lalu cuci wajah dengan air dingin. Selain alami, teh bekas adalah masker yang paling murah dan simpel. Jika kalian memiliki teh kantong, tinggal buka saja kantongnya. Teh yang di dalam kantong bisa kalian keluarkan isinya dan tinggal diratakan untuk digunakan sebagai masker. Mudah bukan ?

 

beauty hacks

 

Baca juga : abstract eyelash bulu mata alami

Gula merah dan youghurt

Beauty hacks yang satu ini saya coba pertama kali saat umur 19 tahun. Dimana saya lagi jatuh cinta sama drama korea. Hehe. Saya mencoba dari buku panduan wanita cantik korea yang menggunakan bahan alami seperti gula merah dan youghurt untuk masker wajah. Sejauh yang saya gunakan, sebenernya belum worth it. Karena saya hanya memakainya sekali. Tapi, teman sebangku saya yang dulunya berkulit lebih hitam dari saya, kulitnya sekarang lebih bersih dan kenyal. Tapi, itu dilakukan oleh teman saya selama 8 tahun sampai sekarang. Memang lama waktunya. Tapi, worth it kok. Asal rutin saja seminggu sekali. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati.

Madu

Siapa yang nggak tahu si cantik cleopatra ? kecantikan kulitnya memang tidak bisa ditandingi lagi. sudah menjadi rahasia umum bahwa cleopatra merawat kecantikannya kulitnya menggunakan bahan dasar madu. Yap! Manfaat sejuta madu untuk tubuh juga tidak dapat dipungkiri lagi. jika kulit wajah kalian kering. Langsung saja oles menggunakan madu. Dengan cepat, kulit kalian akan terkunci kelembapannya.

Bengkoang

Siapa yang ingin kulit wajah terlihat lebih putih ? jika ingin memiliki kulit yang lebih putih, beli saja bengkoang, kupas kulitnya, parut dan ratakan di kulit wajah sebagai masker alami. Dengan pemakaian rutin dua kali dalam waktu dua minggu, kulit akan terlihat putih alami.

Itu dia beauty hacks alami yang biasanya sering saya pakai. Oh, ya! Ini beauty post collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Kalian juga bisa mengintip beauty hacks yang lain dari partner saya Sitatur Rohmah yang membahas lulur agar cantik seperti putri raja

Baca juga : id beauty clinic jakarta