Cara aman berkendara mobil untuk pemula

Cara aman berkendara mobil untuk pemula

Beberapa waktu yang lalu, saat sedang hunting mobil baru untuk mengganti mobil yang lama, saya teringat akan kejadian saat mobil saya benar-bener remuk redam setelah menabrak mobil di jalan tol saat kepulangan dari mudik. Sebenarnya kalau di pikir-pikir kesalahan ada pada mobil depan saya yang secara mendadak berhenti tanpa ada aba-aba. Untungnya, pihak mobil depan saya mau bertanggung jawab setelah kita berdiskusi dengan kepala dingin. Cara aman berkendara mobil memang sebaiknya diterapkan untuk siapapun dan dimanapun berada jika sedang berkendara.

Sejak kejadian tersebut, saya mulai berpikir kembali untuk memberikan asuransi mobil pribadi saya. Hanya untuk berjaga-jaga kalau kebetulan sedang terkena musibah. Akhirnya, saya mencari-cari di mesin pencari tentang website asuransi yang terpercaya, sebelum membeli mobil. Setelah lama berkutat di mesin pencari, pilihan saya jatuhkan kepada futuready. Saya mencari untuk asuransi mobil toyota avanza yang bisa dengan mudah mengklaimnya.

Futuready.com sekarang, telah bekerja sama dengan berbagai macam perusahaan asuransi perjalanan yang dijual adalah seperti AXA, Adira Insurance, MNC Insurance, JAGADIRI, Asuransi Simasnet, Tokio Marine, Malacca Trust, Avrist, Mega Insurance, Lippo Insurance, AXA Mandiri Insurance, MSIG, ACA Asuransi dan asuransi ABDA. Sedangkan untuk asuransi mobil yang dijual di Futuready antara lain: AXA, ACA, SImas Net, Adira, Avrist, Malacca

Baca juga : kredit modal usaha kota bekasi

Futuready.com adalah Supermarket Asuransi Online berlisensi OJK. Tempat untuk mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap di bawah pengawasan dan memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1.2015 sejak 18 Juni 2015.

Keunggulan dalam penggunaan futuready.com adalah tersedianya berbagai macam metode pembayaran menggunakan kartu kredit, transfer bank atau bayar langsung di minimarket terdekat. Yang paling penting adalah saat Polis langsung aktif saat disetujui, polis elektronik langsung dikirimkan via email dan langsung aktif. Mudah bukan ? Pengurusan klaim melalui Futuready dibantu oleh Costumer Service yang profesional melalui telepon atau online selama 24 jam tanpa batas. Sedangkan untuk asuransi kendaraan, cukup mengirimkan foto secara online, asuransi langsung disetujui tanpa menunggu proses yang lama dan berbelit-belit.

cara aman berkendara mobil

Dari pengalaman yang pernah saya alami saat berkendara dalam perjalanan yang sangat jauh, usahakan kalian mengikuti aturan seperti yang sudah ditetapkan dalam undang – undang berkendara mobil. Seperti menggunakan seat belt. Hal itu menjadikan cara aman berkendara mobil untuk siapa saja.

Seat belt sendiri hukumnya sangat wajib dan harus digunakan. Pengalaman saat menabrak mobil, ternyata benturan itu sangat terasa pada badan kita apabila kita lupa menggunakan sabuk pengaman. Karena setelah pengalaman menabrak saat menggunakan sabuk pengaman yang biasanya terasa kendor, langsung tertarik refleks untuk menahan beban tubuh kita agar tidak terdorong kedepan terkena setir. Disaat itu, saya merasa, hanya bagian dada atas yang terasa sakit karena tertahan oleh sabuk pengaman. Saya tidak bisa membayangkan jika lupa menggunakan sabuk pengaman, mungkin sekujur tubuh bagian depan akan terkena setir dan pastinya akan memar. Gunakan sabuk pengaman yang terpenting saat kalian akan menyalakan kendaraan.

Baca juga : produk asuransi astra

Tips cara aman berkendara mobil untuk pemula :

dibawah ini saya berikan tips cara aman berkendara mobil untuk pemula seperti yang saya alami selama bertahun – tahun. Kalian bisa lebih aware dengan kondisi keadaan diri pribadi dan orang lain. Yuk, simak!

Cek kondisi tubuh pengemudi

Sudah tidak diragukan lagi untuk seorang pengemudi sangat wajib untuk tidak boleh memiliki badan lelah. Karena, ngantuk sedikit saja, mobil yang dibawa akan tidak seimbang yang menyebabkan kecelakaan.

Cek kondisi kendaraan

Kendaraan haruslah yang prima saat kita bawa di jalan raya. Apalagi jika kendaraan yang digunakan untuk menempuh dalam skala perjalanan yang sangat jauh. Tentu wajib mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu. Apakah ada yang kurang atau tidak.

Mapping Jalan

Kalau untuk urusan mapping jalan, tidak terlalu wajib sebenarnya kalau untuk perjalanan jauh. Asalkan berhati-hati saat menempuh kecepatan. Perhatikan rambu-rambu yang telah dipasang di tepi jalan. Jika perjalanan yang ditempuh hanya perjalanan pendek, sangatlah wajib mengetahui lokasi mana yang berlaku ganjil genap untuk mobil.

Beberapa tips cara aman berkendara mobil yang saya berikan adalah yang pernah saya alami sendiri, baik saat di perjalanan jauh maupun perjalanan pendek. Mungkin jika ada dari kalian bisa memberikan tips yang lebih baik lagi, bisa di share yuk!

Baca juga : cara mengelola keuangan