8 film drama barat terbaik untuk ditonton

8 film drama barat terbaik untuk ditonton

Banyak sekali rekomendasi film drama barat terbaik untuk ditonton saat kita mempunyai waktu senggang yang cukup lama. Seperti pada saat WFH (work from home) kali ini. Kegiatan menonton film drama memang tidak luput dari kita yang sekadar menghilangkan rasa suntuk saat berada terlalu lama dirumah. Atau hanya ingin membuat kegiatan yang lebih berfaedah supaya tidak hanya rebahan diatas tempat tidur ?

Jika kalian mencari-cari rekomendasi film barat drama terbaik sepanjang masa, saya sarankan untuk menonton beberapa film yang akan saya berikan dibawah. Alasan utama saya merekomendasikan daftar 10 film kali ini bukan karena asal. Tapi film ini sudah saya tonton dengan kualitas seperti :

  • membekas setelah film selesai setelah menonton pertama kali
  • alur tidak mudah ditebak
  • senyum saat sedang menonton film berlangsung
  • memiliki keinginan untuk menonton kedua kalinya
  • soundtrack film mengena disetiap adegan

Jika sudah sesuai kriteria yang seperti diatas, biasanya saya sering merekomendasikan kepada beberapa teman terdekat untuk menontonnya. Dengan syarat, harus sudah saya tonton terlebih dahulu. Supaya nanti teman-teman tidak merasa sia-sia membuang kuota internet kalau seandainya filmnya tidak menarik sesuai selera kategori drama.

Apa kategori film drama itu ?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) drama memiliki artian yaitu komposisi syair atau prosa yang diharapkan dapat menggambarkan kehidupan dan watak melalui tingkah laku (akting) atau dialog yang dipentaskan.

Sedangkan untuk kategori film drama ini sebenarnya lebih mengikuti cerita alur kehidupan sehari-hari. Jadi, bukan seperti kategori action, animasi atau fiksi. Alurnya lebih mencari emosional penonton untuk bisa terbawa kedalam suatu konflik dimana pada saat menonton film lebih terbawa suasana melankonis, terharu, sedih, ungkapan kasih sayang dan susah diungkapkan.

Rata-rata. jika seseorang telah selesai melihat film untuk kategori drama, biasanya akan timbul perasaan yang campur aduk secara emosional. Apalagi jika drama romance. Emosional perasaan yang tidak bisa kita tunjukan kepada khalayak umum, seringnya akan tertuang dari beberapa film yang direkomendasikan kepada orang lain untuk di tonton.

Jadi, bukan berarti film drama itu tidak ada menariknya. Banyak sekali film drama yang menarik dan membuat kita bisa menarik kesimpulan gambaran kehidupan nyata dilingkungan sekitar kita atau diri kita sendiri.

Tanpa pikir panjang lagi, kalian saya rekomendasikan beberapa film drama barat yang bisa kalian tonton saat waktu senggang.

Baca juga : rekomendasi film netflix terbaik untuk semua umur

Rekomendasi film drama barat terbaik sepanjang waktu :

Lalaland

Kenapa saya memulai awal dengan Lalaland ? Pertamakali saat trailer film ini muncul, yang ada dalam benak saat kesan pertama adalah. Pemainnya cantik dan ganteng! Siapa lagi kalau bukan mbak Emma Stone sama babang Ryan Goshling. Pasangan yang sudah dipasangkan di film yang ke tiga kali ini, sukses besar menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Chemistry yang mereka ciptakan dapat menghayati dan bisa mengalir. Seperti saat pertama kali bertemu, menjadi pasangan, bahkan saat bertemu di masa depan yang berjalan dengan sendiri-sendiri seperti mimpi masing-masing membuat film ini layak menjadi drama barat yang wajib di tonton. Meskipun sutradara pintar dalam mencampur adukkan visual dan alur ceritanya, film ini mampu membuat penonton terhanyut.

Rating : 9,5/10

The Devil Wear Prada

Film yang menggambarkan realita dari penulis menceritakan bagaimana seorang wanita tanpa mengerti fashion bisa bekerja di perusahaan majalah fashion dan dipimpin langsung oleh anna wintour (seorang journalist fashion ternama). Pertama kali menonton film ini, saat sedang kuliah, dimana saya masih belum tahu apa itu fashion dan bagaimana menempatkan fashion adibusana disetiap waktu. Dari sini saya belajar kalau ternyata fashion itu bukan soal seberapa mahal barangnya. Saya juga banyak belajar dari film ini, bahwa pekerjaan bisa merubah karakter seseorang untuk mendapatkan hal yang bukan diinginkan meskipun harus menyingkirkan mimpi orang terdekat.

Rating : 9/10

Love, Rosie

Film drama romance terbaik kedua setelah lalaland. Setelah menonton film ini, jujur, saya dalam satu minggu bisa menontonnya sampai tiga kali. wow! kebayang kan gimana hafalnya alur dan kalimat yang diucapkan disetiap adegan film. Selain pemainnya cantik dan ganteng, film ini memang menggambarkan kegalauan saya disaat tahun 2014 sedang berputar-putar kebingungan dengan orang yang dekat namun hasilnya, nihil. Setidaknya, film ini cukup bisa menarik empati saya bahwa jodoh tidak perlu dicari hinngga jauh, cukup dimulai dari orang terdekat di sekitar kita.

Rating : 9,5/10

film drama barat terbaik

 

Easy A

Film ini patut ditonton buat orang-orang yang memang ingin membantu temannya tanpa perduli omongan negatif semua orang. Kalau menurut buku yang saya baca, isi cerita film dan bukunya memang berbeda. Namun, intinya tetap sama. Film drama barat terbaik satu ini memang bisa ditonton untuk kategori anak remaja yang masih labil. Bisa melihat efek akibatnya apa setelah menonton film ini hingga selesai.

Rating : 8/10

Brooklyn

Semenjak film ini keluar, saya langsung menonton dengan serius dan seksama. Kenapa ? Karena film ini menceritakan soal perjalanan hidup seorang wanita untuk berkarir dengan merantau, sayang keluarganya di kampung halaman dan mampu menolak pilihan kekasih orang tuanya. Film ini memang mampu mengaduk-aduk perasaan saya. Kisah perjalanannya merantau hampir sama dengan beberapa perantau dikehidupan kita sehari-hari. Sayangnya, pria tokoh utamanya tidak terlalu tinggi daripada pemain utama wanitanya. Yaa.. tapi sudah cukup untuk tampang yang ganteng.

Rating : 8/10

Me Before You

Tertarik lihat film ini karena pas launching lagi booming banget. Okelah saya menonton dan ternyata, saya banyak meweknya di beberapa adegan film ini. Film ini banyak memberi kesan jika menjalani hidup memang harus banyak bersyukur. Jangan terlalu melihat keatas dan bahkan jangan pernah mengharapkan sesuatu yang tidak pasti. Meskipun di akhir cerita film ini sad ending, namun emosional penonton mampu didapat.

Rating : 8/10

Little Women

Film drama barat terbaik satu ini, saya tonton setelah menidurkan anak dalam waktu kurang lebih dua bulan yang lalu. Saya tertarik melihat ini karena ada tokoh wanita Emma Watson. Di film ini, terlihat bahwa karakter masing-masing tiap wanita sangat kuat saat menjalankan perannya. Film ini banyak di isi oleh pemain inggris yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya. Untuk kalian pecinta film dengan model lawasan (vintage) saya rekomendasikan untuk menonton.

Rating : 8/10

Titanic

film drama barat terbaik sepanjang masa memang patut dijuarai oleh titanic. Film ini mampu membuat sejarah tersendiri bagi kapal titanic dan beberapa pemain filmnya. Hal yang paling membuat saya terkagum dengan film satu ini adalah, mampu membuat panic effect saat kapal titanic tenggelam. Meskipun inti dari film ini tetap mencintai orang yang bukan dari kastanya, namun bisa diolah menjadi film drama romance epic terbaik hingga saat ini. Banyaknya penghargaan yang diraih mampu menunjukan seberapa besarnya kualitas isi dari film ini.

Rating : 10/10

Banyak kan, film drama barat terbaik yang bisa kalian tonton untuk mengisi waktu senggang? Jika belum ada waktu untuk menontonnya, kalian bisa memasukan ke daftar list di note untuk bisa di tonton di kemudian hari. Karena film yang saya rekomendasikan diatas tidak ada yang membosankan. Cukup kalian pilih sesuai selera masing-masing.

Baca juga : gaya hidup di film yang patut dicontoh