Kosmetika bebas bahan kimia berbadan pom

Kosmetika bebas bahan kimia berbadan pom

Hari ini, di Balai Kartini Jakarta, sedang diadakan acara yang diselenggarakan oleh Badan Pom. Acara tersebut bertemakan dengan “Aksi peduli Kosmetika aman & obat tradisional bebas bahan kimia”. Acara yang dibuka oleh Dr. Ir. Peny Kusumastuti Lukito, MCP Kepala Badan Pom menjelaskan beberapa hal mengenai bahayanya kosmetik yang beredar di pasaran. Beliau juga menjelaskan tentang temuan obat tradisional yang beredar di pasaran mempunyai kandungan kosmetika bebas bahan kimia yang tidak sesuai standar Badan POM. Asal produk yang diketahui, juga tidak begitu jelas oleh konsumen awam. Apalagi konsumen hanya mengetahui sebatas klaim khasiat yang digunakan oleh obat tradisional yang dijual bebas. Begitu juga dengan beberapa dampak yang dihasilkan untuk tubuh tidak seperti yang kenyataan di pasarkan.

Dari beberapa temuan sidak yang dilakukan, bahwa di pasaran, masih banyak kosmetika bebas bahan kimia  yang seharusnya sudah tersertifikasi, menjadi tidak tersertifikasi. Hal ini menyebabkan beberapa konsumen yang merasakan kekecewaannya lantaran ketidak tahuan soal kandungan bahan kimia yang tertera seperti pada label kemasan.

Keluhan ini menimbulkan tergeraknya para aktivitis untuk menggalakan aksi atau kampanye soal kosmetika bebas bahan kimia yang aman digunakan oleh beberapa kulit masyarakat. Aksi yang tergerak karena keresahan oleh sejumlah pihak atau oknum tertentu yang menyebabkan timbulnya reaksi berlebih kepada konsumen setelah penggunaan kosmetika yang tidak sesuai dengan standar dari badan pom.

Baca juga : mengobati tuberculosis

Acarapun berlanjut oleh peluncuran aplikasi badan pom yang dapat kalian simak pada artikel disini. Turut serta dalam peluncuran tersebut oleh artis yang familiar oleh kita yaitu Ade Rai dan Ramzi. 

 

Baca juga : mengobati tuberculosis

 

Setelah sesi peluncuran aplikasi terbaru oleh Badan Pom, acara selanjutnya adalah Penyerahan Sertifikat CPOTB dan CPKB. Dimana, yang telah lolos sertifikat adalah CPOTB adalah PT.  Ultra Sakti, PT. Lapi Laboratories dan PT. Bintang Kupu – Kupu. Sedangkan untuk lolos sertifikat CPKB adalah PT. Bina Karya Prima, PT. Eskol Surya Anugrah.
Setelah sesi acara penyerahan lolos sertifikat, acara dilanjutkan dengan penandatangan dan penempelan telapak tangan di media aksi peduli sebagai wujud ikut meresmikan acara. Banyak sekali yang turut ikut bergabung disini, mulai dari Direktur Badan Pom dan beberapa jajaran staff, Public figur (Christian Sugiono, Maia Estianty, Allysa soebandono, Maudy Koesnadi dan masih banyak lagi), tak ketinggalan Miss Earth 2017, Miss Internasional 2017, beberapa rekan media dan rekan Blogger.

 

Baca juga : mengobati tuberculosis

 

Acara yang berlangsung secara meriah dan lancar inipun terasa begitu menyenangkan. Terakhir, acara di tutup dengan foto bersama diatas panggung.

Diluar acara, tag turut ketinggalan, produk yang dilarang oleh badan Pom turut dipertontonkan. Agar konsumen tahu, mana produk yang sudah sesuai standar maupun belum.

kosmetika bebas bahan kimia