Beauty

Make up simpel untuk sehari-hari agar terlihat natural

Make up simpel untuk sehari-hari sering kita inginkan saat akan terlihat natural, fresh dan tidak memberatkan ketika akan melakukan kegiatan sederhana namun tetap berkesan. Tak heran, semenjak trend korea natural makeup dan Meghan markle menggunakan konsep no makeup makeup look menjadi booming

Tak hanya itu, trend make up simpel untuk sehari-hari sekarang ini, sangat digemari oleh berbagai kalangan dari belia hingga dewasa. Pergeseran trend makeup dari yang bold menjadi soft kini membuat berbagai brand dari lokal hingga internasional menggeser komposisi warna produk mereka.

Hal itu, membuat saya yang sudah lama menghentikan pemakaian makeup karena proses hamil sembilan bulan hingga selesai menyusui dua tahun menjadi ingin memperbarui brand makeup yang sebelumnya pernah saya pakai. Alhasil, saya sedikit mengalami shock dengan berbagai warna soft yang di keluarkan dari berbagai brand. Cukup membuat saya menimba ilmu baru lagi dengan dunia makeup.

Beberapa hal yang membuat saya tertarik dengan perubahan minat dalam industri makeup kali ini adalah konsep young and soft. Terlebih dengan boomingnya dasar agar makeup terlihat lebih natural dan glowing adalah menggunakan skincare untuk memperbaiki tekstur kulit. Ini adalah langkah awal untuk menggunakan make up simpel untuk sehari-hari.

Setelah saya kembali belajar untuk mengenal menggunakan makeup setelah vakum tiga tahun, hal paling dasar dalam menggunakan makeup sebenarnya sangatlah sederhana dan tidak ribet. Simak penjelasan berikut ini.

Cara mencegah penuaan dini, simak tipsnya!

Langkah membuat make up simpel sehari-hari :

  1. Pelembab

Setelah kulit kalian bersih, wajib hukumnya menggunakan pelembab. Tujuannya agar mengunci kelembaban pada kulit asli kalian. Jangan asal pilih pelembab, ya! Sesuaikan dengan kondisi kulitmu yang sesungguhnya. Karena jika salah, hal yang akan terjadi malah menjadikan kulit lebih berminyak atau kering. Nggak perlu buru-buru untuk menentukan mana pelembab yang harus dipakai. Baca komposisi produknya secara perlahan dan pahami.

  1. Sunblock

Untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, sangatlah perlu SPF yang tinggi jika kalian memiliki warna kulit putih terang, jika warna kulit kalian coklat, cukup dengan SPF 25 sudah melindungi, karena warna pigmen kulit sudah melindungi dari paparan cahaya matahari.

make up simpel untuk sehari-hari

 

  1. Primer

Supaya makeup lebih menempel di muka dan tidak menimbulkan crease, primer adalah kunci yang terbaik untuk menjadi dasar makeup. Hal ini sering sekali diabaikan bagi para pemula makeup. Jangan lupa, pilih warna primer sesuai dengan tone kulit.

  1. Cushion

Jika ingin menggunakan konsep make up simpel sehari-hari saran yang terbaik adalah menggunakan cushion daripada foundation. Karena fungsi dasar dari cushion ini adalah menutupi kekurangan yang ada pada tekstur dasar kulit itu sendiri. Memilih cushion yang ringan dan bisa digunakan untuk keseharian supaya kesannya naturalnya dapat. Jika kulit kalian berminyak, tampilan matte akan sangat disarankan.

  1. Alis

Jika kalian memiliki alis tebal, tidak perlu takut, cukup rapikan menggunakan sikat alis. Jika memang memiliki alis yang tipis, jangan lupa untuk terus berlatih melukis alis. Karena skill makeup akan terlihat jika rajin berlatih.

  1. Eyeshadow

Warna hangat seperti coklat, kuning, pink dan peach adalah kunci dari makeup natural. Jangan pernah memberikan warna cerah membuncah seperti biru, hijau tua, ungu atau merah terang.

  1. Eyeliner

Jika kalian memiliki mata sipit, eyeliner adalah barang wajib yang tidak boleh ketinggalan. Jika memang belum bisa menggunakan eyeliner, pilihlah ujung kuas yang kaku atau berbentuk spidol, easy aply.

Macam – macam produk skincare sk ii

  1. Maskara

Sebelum menggunakan maskara, perlu penjepit bulu mata supaya menghasilkan bulu mata yang lentik. Dan yang perlu kalian ketahui, menggunakan maskara harus sesuai porsinya supaya terlihat natural. Jangan gunakan maskara yang terlalu bold, itu akan menimbulkan kesan riasan tebal di mata.

  1. Brush

Pilih warna pink muda untuk kulit putih dan warna peach atau ke orange orangean pada kulit warna coklat, kedua warna ini akan memberikan kesan hangat dan natural. Sapukan secara tipis saja disekitar bawah kelopak mata, agar kesannya lebih muda.

  1. Lipstick

Jika ingin terlihat cerah merona dan natural, pilih hasil akhir matte dan warna pink, nude atau peach. Jangan pernah menggunakan warna terang menyala atau gelap. Jika bibir ingin terlihat glowing, jangan lupa selesai menyapukan lipstick, beri sentuhan lipglos warna bening.

Itulah langkah dasar untuk membuat make up simpel sehari-hari tanpa ribet dan hasilnya natural serta glowing. Jadi, kalian sudah mencobakah ?

Ingin kulit lebih cantik dan glowing ? 7 Tips ini, rahasianya!