Merk baju bayi berkualitas untuk sehari – hari

Merk baju bayi berkualitas biasanya dicari sama ibu-ibu baru seperti Saya. Karena baru pertama kali memiliki anak bayi, pasti semua orang tua dimanapun berada, ingin memberikan yang terbaik buat anak pertamanya. Baju baru, mainan baru, peralatan bayi baru. Pokoknya serba baru.

Kilas balik sembilan bulan yang lalu sewaktu mendekati HPL, Saya baru belanja keperluan anak bayi. Selain menunggu waktu yang tepat untuk mengetahui jenis kelamin anak bayi ( yang bisa berubah – ubah ) dan tentunya menunggu mood yang tepat.

Selama masa hamil, Saya sendiri heran kenapa bisa ngidam “gak suka” sama hal yang biasa saya lakukan sehari-hari. Seperti suka buka laptop seharian tanpa henti, suka edit foto berjam-jam di handphone, suka foto-foto pake kamera, yang mana itu semua nggak pernah saya lakukan selama hamil. Kalau dipaksa buat ngelakuin, bisa pusing, mual bahkan muntah. Kalau di ingat-ingat, masih selalu menjadi misteri, kenapa hamil bisa ngidam aneh-aneh.

Kebetulan, teman-teman dekat saya mulai mengingatkan untuk membeli baju bayi dan perlengkapan bayi. Mereka sudah mulai membeli semenjak kehamilan memasuki bulan ke tujuh.

Nah, saya ? Boro-boro mau beli. Belanja aja malesssss. Minta tolong suami buat beliin di toko bayi, dia keluar lagi karena bingung mau beli apa. Hahahaha. Akhirnya, saya siasati belanja lewat online. Soalnya, saya pas masuk ke toko bayi juga sama kayak suami saya, nggak tau mesti beli apa.

Tapi kebingungan dimulai lagi, pegang handphone aja nggak mau, gimana mau belanja online ?

Trik sederhananya yaitu cari mood yang pas. Pas nggak mabuk dan pas nggak mual. Butuh perjuangan ekstra keras sebenarnya. Meskipun belanja onlinenya cuma sedikit, sisanya belanja setelah lahiran aja.

Lucunya, waktu belanja online, yang kebeli malah bukan baju bayi, tapi perlengkapan bayi seperti perlak, popok kain, perlengkapan mandi, kelambu, kasur bayi, bahkan akhirnya belanja yang lain, kayak tas – makeup – baju hamil. Ini sih bukan lagi belanja buat anak bayi, fix buat ibunya. Haha. Maklumi aja, namanya juga orang hamil.

Mendekati HPL, baru meniatkan diri sendiri buat enggak males belanja ke toko bayi. Kebetulan pas mendekati HPL itu lagi bulan ramadhan mendekati lebaran, dimana semua toko-toko tutup. Dari sekian banyak toko bayi, cuma nemu satu. Yauda, beli aja di toko itu. Takutnya kalo ternyata si bayi keluar sebelum HPL.

Setelah hampir satu jam di toko bayi ( yang cuma pilih baju – celana – kain bedong ) akhirnya urusan pokok membeli baju bayi selesai. Ternyata ada tipsnya saat memilih merk baju bayi berkualitas. Simak baik-baik, nih

Cara memilih merk baju bayi berkualitas

1. Pegang bahan atau baca deskripsi bahan

2. Lihat ukuran baju bayi sesuai umur dan berat badan bayi

3. Untuk merk lokal, biasanya ada sticker SNI

4. Masih disegel atau dibungkus rapi

5. Jahitan baju rapi, tidak ada cacat

Dari nomer 1 sampai 5 udah oke, biasanya motif bayi juga pengaruh. Motifnya cenderung minimalis, nggak terlalu rame. Kalaupun rame, warnanya soft, nggak tumpang tindih cetar ulala antara warna dan motifnya.

Pengalaman membeli merk baju bayi berkualitas

Sampai di rumah, barulah saya bongkar semua baju yang sudah terbeli. Baru kali ini saya paham dan tahu merk baju bayi. Ternyata jenisnya ada banyak sekali.

1. Carter

Dari semua merk baju bayi berkualitas, menurut Saya yang paling enak, nyaman, adem, nggak panas, nggak lusuh saat dicuci, carter juaranya. Motif yang simpel juga turut menjadikan merk favorit yang saya beli untuk anak. Soal

2. Libby baby

Siapa yang suka banget sama motif uniknya libby baby ? Banyak yang suka banget. Apalagi baju sleepsuitnya. Cocok banget dipake buat anak bayi supaya nggak kena gigitan nyamuk di siang dan malam hari. Saya sendiri dulu beli libby baby yang sleepsuit, baju kodok dan kaos terbarunya. Selain bahannya cotton, libby baby juga tebal dan pas sesuai ukuran di badan anak. 

3. Baby Chiyo

Pernah pas cari baju baru karena badan anak bayi uda tumbuh, merk baju bayi berkualitas yang nggak kalah bagusnya adalah baby chiyo. Warna yang tersedia selalu soft. Motifnya juga simpel banget. Bahannya juga lembut, nyerap keringat. 

4. Ridges

Cobain beli merk ridges karena udah nggak ada lagi celana yang bagus bahannya. Akhirnya ketemu sama merk ridges karena mbak-mbak penjaga toko nawarin. Pas saya pegang, bahannya terasa lembut dan nyaman. Warnanya juga soft semua. Kebetulan Saya beli yang polos tanpa motif. Cocok untuk sehari-hari.

5. Velvet Junior

Sejujurnya, Saya suka banget sama bahan dan motif punya velvet junior. Sayangnya, kalau mau beli selalu habis. Sold out dimana-mana. Lumayan agak susah. Pernah dapet sekali, cuma dikususkan untuk motif bayi cowok. Pas sampai dirumah dicobain ke anak bayi, ternyata sesak dan gak muat. Siapa yang sedih ? Saya. Ngerasa percuma gitu. Akhirnya, Saya putuskan untuk nggak ngoyo buat cari merk velvet junior. 

Itu dia pengalaman Saya sewaktu berbelanja untuk membeli merk baju bayi berkualitas. Saya juga nggak terlalu banyak membeli baju bayi, takutnya perkembangan anak yang cepat malah sayang kalau nggak kepakai bajunya. Secukupnya saja. Siapa tahu, ada yang kasih kado berupa baju. hehe

Buat ibu-ibu baru diluaran sana, jangan membeli asal lucu motifnya saja ya. Sebaiknya juga memilih dari segi bahan, karena anak bayi masih belum bisa bilang “bajunya nggak enak” hehehe.

Selamat mencari sesuai selera.

Baca juga : persiapan kebutuhan bayi baru lahir dan namanya