Resep quaker oat enak dan cepat membuatnya

Resep quaker oat enak dan cepat membuatnya

resep quaker oat enak dan cepat membuatnya bisa saya dapatkan sewaktu masih duduk di bangku sekolah, Ibu selalu menyiapkan sarapan pagi untuk saya. Ibu juga selalu memesan, kalau sarapan pagi itu sangat penting bagi tubuh, jangan pernah melewatkan sarapan. Apalagi untuk saya yang dulunya selalu aktif dalam kegiatan di Sekolah. selain berfungsi sebagai pemenuhan energi untuk pengganti kadar glukosa darah setelah semalam kita tertidur (puasa), manfaat dari sarapan pagi sendiri ternyata sangat banyak sekali. Seperti untuk asupan kebutuhan nutrien sehat, pemenuhan asupan protein, serat, lemak baik, kalsium, menjaga indeks masa tubuh normal dan mampu memberikan performa yang lebih baik untuk tubuh kita.
Syarat untuk sarapan pagi yang lebih sehat sangat mudah didapat. Cukup dengan pemenuhan jenis sarapan pagi dengan kandungan karbohidrat komplek, tinggi serat, sumber protein rendah lemak, mengandung vitamin mineral serta rendah lemak jenuh.
Biasanya, kalau saya lupa untuk sarapan pagi, badan saya jadi lemas, tidak fokus dan yang paling penting, sewaktu jam makan siang, jumlah porsi makan siang jadi lebih banyak. Alhasil, Gula darah yang dihasilkan pada tubuh saya jadi tidak teratur.
Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, Master of Science, Spesialis Konsultan Gizi memaparkan, “Sarapan juga penting untuk merestorasi energi pada tubuh karena meski dalam keadaan tertidur tubuh kita tetap menyerap energi untuk bekerja. Di pagi hari, kadar gula dalam darah, glikogen dan insulin berkurang drastis. Itu sebabnya tubuh terasa lemas saat terbangun. Karenanya tubuh harus mendapat asupan makanan yang bernutrisi agar bisa segera membentuk energi untuk beraktivitas sepanjang hari.”  
Semenjak saya paham arti penting sarapan pagi untuk tubuh, saya jadi mengubah komposisi makanan dalam sarapan pagi. Seperti mengkonsumsi dan membuat resep quaker oat enak. Selain praktis, Oat juga membantu menurunkan kolesterol darah dan glukosa darah. Belum kandungannya yang serba komplit seperti karbohidrat komplek, protein, serat, antioksidan, vitamin dan mineral.
Sudah lama sekali saya mengkonsumsi Oat. Apalagi setelah Ayah saya menderita penyakit kolesterol tinggi dan hampir tidak sadarkan diri selama tiga hari, Saya jadi semakin semangat untuk mengkonsumsi oat. Baik di waktu sarapan maupun malam hari. Karena Oat sendiri memiliki kandungan serat beta glukan, menurunkan kolesterol dan kadar glukosa darah, membantu rasa kenyang, mencegah kanker usus, dan meningkatkan bakteri baik pada usus.
Pertama kali bekerja di kantor, kegiatan pola makan saya berubah sangat drastis karena jam kantor yang sangat sibuk. Belum lagi kegiatan di weekend yang hampir membuat saya jajan di luar sekadar cheating dengan teman – teman atau keluarga.
Semenjak itu, berat badan saya langsung naik dengan drastis dan membuat nggak pede ketika bertemu dengan teman – teman karena sering dibilang “kok gemukan, sih”. Ibu saya langsung menyarankan untuk konsumsi Oat kembali. Langsung saja saya ke supermarket untuk membeli Oat. Ternyata Oat yang paling bagus adalah Quaker Oat. 
Quaker Oats memahami pentingnya mengonsumsi sarapan sehat. Brand yang telah hadir selama 140 tahun mengundang masyarakat Indonesia untuk mengawali hari-harinya dengan sarapan sehat, lengkap dengan kandungan nutrisi yang tepat.
“Kami mengerti masyarakat Indonesia memiliki jadwal pagi hari yang padat sehingga mereka tidak sempat sarapan. Selain mengundang masyarakat Indonesia untuk sarapan dengan rutin, Quaker Oats juga bertujuan mengedukasi mereka untuk mengonsumsi sarapan dengan benar lengkap dengan nutrisi  yang dibutuhkan tubuh untuk memulai hari. Sebab kami percaya hari yang aktif dapat diraih dengan awal yang tepat, yakni memilih sarapan sehat,” ujar Anuj Chadha, Managing Director, PT. Quaker Indonesia.
resep quaker oat enak

 

Sementara Ita Karo Karo Fernandez, Marketing Head – Foods, PT. Quaker Indonesia menambahkan bahwa Quaker Oats memiliki produk-produk yang mudah dan cepat untuk disajikan sebagai menu sarapan. Di Indonesia, Quaker Oats memiliki berbagai pilihan produk untuk sarapan, mulai dari minuman oats Quaker 3in1Quaker base oat dan quick cooking, dan oat dengan pilihan rasa khas makanan Indonesia yaitu soto dan kari ayam tanpa penguat rasa. “Kami yakin berbagai pilihan lezat dan mudah disajikan ini dapat mendorong masyarakat untuk memilih sarapan yang sehat untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh, sekaligus menghilangkan alasan untuk melewatkan sarapan,” ujar Ita.
Nah, berhubung saya sudah sering konsumsi Quaker Oat sejak lama, saya mau kasih resep quaker oat enak untuk Overnight Oat. Biasanya, resep quaker oat enak untuk Malam hari, saya masukan kedalam Jar. Kemudian saya masukan kulkas. Supaya besok pagi, saat akan berangkat kantor, tinggal masukan kedalam tas kantor. Bahan – bahan yang didapat juga sederhana. Biasanya saya selalu mengkombinasi dengan bahan – bahan di kulkas. Intip, yuk!
resep quaker oat enak

Bahan resep quaker oat enak :

  1. Instan Oatmel (kemasan merah)

  2. Buah – buahan

  3. Madu

  4. Youghurt plain

  5. Susu segar kemasan

  6. Jar

Cara membuat :
Masukan Instan Oatmel 7 sendok ke dalam jar
Tambahkan susu segar kemudian aduk
Masukan madu, buah – buahan dan youghurt plain kemudian aduk hingga rata
Jika masih kurang, bisa kalian tambahkan Instan Oatmeal sesuai selera
Setelah selesai, jar bisa kalian tutup dan simpan ke dalam kulkas
Mudah bukan ? kalau untuk sarapan, malam harinya saya selalu membuat untuk persiapan untuk mengawali hari. Nggak ada alasan lagi untuk memulai hari dengan sarapan resep quaker oat enak. Karena #GoodDayStartwithQuaker memberikan manfaat kenyang lebih lama dan memberikan aktifitas kita lebih produktif.
Jika ingin melihat lebih jelas produk Quaker Oat, bisa diakses websitenya di QUAKER OAT INDONESIA dan Instagramnya di #GoodDayStartwithQuaker sedangkan untuk Facebokknya Quaker Oat Indonesia Kalau ingin melihat lebih detail, bisa dilihat Youtube Quaker Oat Indonesia dan Twitter Quaker Indonesia
Kalian juga bisa membeli Quaker Oat ini di Toko Online seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Elevenia, Bukalapak dan Blanja