Perawatan rambut alami agar rambut sehat

Perawatan rambut alami agar rambut sehat

Coba cek rambut kalian dengan menggosokan pada telapak tangan, ngerasa kasar, kaku atau bahkan kalau dilihat – lihat sama sekali nggak berkilau ? mungkin perawatan rambut alami kalian salah dalam menerapkan caranya. Kalau kalian pernah merasakannya atau bahkan saat ini sedang mengalaminya, beruntung sekali, kalian mampir artikel saya. Saya akan membahas secara jelas kenapa rambut kalian bisa seperti itu.
Biasanya, kondisi utama rambut rusak, karena cara perawatan rambut alami salah. Kok bisa ? padahal kan sudah dilakukan secara benar dan terurut satu per satu. Apalagi sampai rela menghabiskan waktu dan uang hanya demi melakukan perawatan rambut.
Hal pertama yang membuat rambut kalian rusak adalah faktor psikologis dari diri sendiri. Apa sangkut pautnya coba ? Ada. Besar malahan. Menurut pakar rambut kesehatan, kondisi psikologis manusia seperti stress, gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak seimbang adalah resiko salah satu terbesar menjadikan rambut rusak. Otomatis akan menghilangkan kelembaban alami pada rambut itu sendiri.
Kita, sebagai manusia, perlu banget melakukan perawatan rambut alami dengan ekstra. Tahu sendiri kan, rambut adalah bagian paling penting dalam penampilan. Ibarat Raja dan Ratu tanpa mahkota, apalah gunanya ?
Zaman sekarang, nggak mungkin juga kalau kita melakukan perawatan rambut seperti yang di lakukan pada zaman dahulu. Waktu yang dibutuhkan harus ekstra banyak. Zaman modern seperti sekarang ini, orang – orang lebih senang melakukan hal yang lebih memakan waktu sedikit namun sangat bermanfaat. Misalnya seperti saya, yang selalu menggunakan conditioner dan vitamin rambut setelah pemakaian Shampoo. Berikut ini, akan saya jabarkan untuk perawatan rambut alami yang saya lakukan sehari – hari.

Cara melakukan perawatan rambut alami :

1. Mencuci rambut secara teratur

Sering malas – malasan untuk mencuci rambut dua hari sekali ? Buang jauh – jauh angan kalian. Meskipun rambut kalian tergolong yang normal tanpa ada gangguan kasar, kaku dan tidak berkilau, jika tidak rajin mencuci rambut secara teratur, akan menjadikan masalah pada rambut di kemudian hari.
Kalau sudah bermasalah, solusi perawatan rambut alami cuma bisa dilakukan dengan satu cara. Yaitu dengan coba Emeron Soft & Smooth. Formula active provit amino yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya jadi halus, lembut berkilau.

2. Menggunakan conditioner

Sering sekali, conditioner ini, dilupakan oleh orang – orang pada umumnya. Karena selalu di anak tirikan pada penggunaannya. Merasa tidak memerlukan conditioner. Sejatinya. Fungsi dari conditioner untuk perawatan rambut alami sangat besar.
Fungsi pada conditioner sendiri adalah mengunci kutikula rambut untuk menghindari hilangnya kelembaban, memelihara rambut setelah kehilangan minyak karena penggunaan shampoo dan menjaga rambut agar tetap lembut dan mengkilap. Masih mau, nggak pakai conditioner ? 

3. Mengaplikasikan vitamin rambut

Ada yang bilang vitamin rambut itu tidak perlu. Karena, vitamin rambut pada umumnya mengandung bahan minyak yang akan membuat rambut semakin lepek. Padahal, khasiat pada vitamin rambut sangatlah besar yaitu menjaga kelembaban rambut dan memberikan nutrisi pada rambut.
Melakukan kegiatan rutin seperti mencuci rambut, menggunakan conditioner dan mengaplikasikan vitamin rambut adalah salah satu perawatan rambut alami dan semua itu ada terdapat pada Emeron Complete Hair Care. Saya mencobanya karena tertarik dengan aroma yang lembut yang dihasilkan dari Shampoo Emeron ini.
Kalau saya sudah mencobanya, kenapa kalian tidak ?

Baca juga : tips makeup natural