Resolusi tahun 2020 agar tercapai target

Resolusi tahun 2020 agar tercapai target

Tahun 2019 tinggal menghitung jam. Tidak terasa, doa untuk resolusi di tahun 2019 beberapa sudah terlaksana. Tawa, sedih, bahagia bahkan haru bercampur menjadi satu. Sudah saatnya, sekarang mulai menata jadwal lagi untuk memulai resolusi tahun 2020.

Beberapa yang memang saya persiapkan matang adalah melanjutkan list yang belum tercapai di tahun-tahun sebelumnya. Meskipun sudah termasuk kadaluarsa, tapi jika list di harapan tahun sebelumnya masih hangat hingga masa tua nanti, apa salahnya ?

Jika kita bisa melihat apa saja yang sudah di peroleh dari sekian list dari tahun ke tahun, pasti tetap saja ada kurangnya. Maka, kita perlu pembenahan dari dalam diri. Lantas, apa saja yang harus kita persiapkan agar resolusi di tahun 2020 banyak yang terpenuhi ?

resolusi tahun 2020

Cara agar resolusi tahun 2020 tercapai :

Waktu

Seringnya, orang – orang saat ini sangat tidak menghargai waktu. Mulai dari menyepelekan waktu yang hanya lima menit bahkan sampai melupakan waktu berbulan – bulan. Tidak sedikit orang yang merasa “ah, kenapa waktu begitu cepat berlalu”. Padahal kunci utama seorang yang bisa menuntaskan resolusi setiap tahun adalah orang yang sering menghargai waktu. Bahkan sampai cinta mati sama waktu. Lantas, kenapa waktu emang penting banget ? karena waktu adalah setengah hidup nyawa manusia. Coba lihat orang disekeliling kita yang menghargai waktu meskipun hanya satu menit. Biasanya, dia lebih sukses. Entah dalam hal keluarga, karir pekerjaan, keuangan bahkan sampai kesehatan.

Hal yang lebih penting

Semakin majunya zaman, semakin banyaknya tuntutan dan tawaran yang diberikan kepada kita. Kita harus tepat memilah milih mana yang lebih penting untuk diri kita pribadi dan keluarga terlebih dahulu. Bukan berarti tidak boleh melakukan hal yang menyenangkan diri kita sendiri. Tapi, semua selalu ada batasannya. Seperti makan, harus ada batasan dan porsi. Prioritas utamalah yang harus di gunakan sebaik mungkin. Menolak hal yang tidak ada pada daftar list kita, mampu membuat hidup kita lebih tertata sesuai rencana. Namun, balik lagi ke masing – masing tiap individu. Apakah bisa memprioritaskan mana yang lebih penting daripada mana yang tidak perlu ?

Hemat

Hemat disini bukan berarti hanya persoalan uang. Hemat disini adalah hemat dalam menggunakan kebiasaan kita. Misalnya, kita hemat dalam soal porsi makanan, hemat dalam membicarakan kekurang orang lain, hemat menahan godaan untuk tidak nongkrong demi secangkir kopi lima puluh ribuan atau hemat untuk kebiasaan hal lain yang tanpa kita sadari ternyata sangat berpengaruh untuk target resolusi kita.

Konsisten

Kunci dari keberhasilan semua orang di dunia ini cuma konsisten, sama dengan tekun. Banyak orang yang menyerah sebelum adanya keberhasilan. Padahal, hal kecil yang dilakukan secara konsisten, akan menjadikan hal yang besar dikemudian hari. Mulai dari hal kecil yang ada pada diri kita sendiri.

Kerja sama

Setelah berurusan dengan pribadi, layaknya, kita sebagai makluk social, perlu melakukan kerja sama dengan orang lain. Selain bisa memberikan ide lebih baik untuk resolusi tahun 2020 kita, bisa jadi memberikan sanggahan untuk hal yang memang tidak kita perlukan. Ingat, kita bukan manusia sempurna yang bisa melakukan hal apapun dengan benar. Masukan yang baik kita terima sedangkan masukan yang negative bukan berarti langsung di tolak dengan mentah-mentah. Ada baiknya masukan negative adalah cara kita di kritik untuk dibenarkan menjadi yang lebih baik.

Jadi, setelah membuat list untuk resolusi tahun 2020, hal yang bisa kalian lakukan untuk membuat list terpenuhi apa saja ? Bisakah kalian mencapainya di tahun 2020 ?

Baca juga : cara mengatur gaya hidup