ENDRALIA

Lifestyle Blogger

31 Maret 2018

Taman nasional paling populer di indonesia

Indonesia punya sederet keindahan alam yang nggak bakal habis untuk dikagumi, yap, rasanya siapapun akan setuju dengan hal tersebut. Hanya saja ada banyak tempat yang sebenarnya seru untuk dikunjungi, tapi tidak banyak diketahui orang-orang. Padahal, ada beberapa Taman Nasional paling populer di Indonesia yang kerap menjadi tujuan para wisatawan domestic maupun luar negeri. Tentunya karena jarak dan lokasi yang tidak berada di satu tempat, mencari tiket murah pesawat pun bisa jadi solusi transportasi yang tepat untuk dilakukan sebelum mengunjunginya.
Nah setelah mendapat tiket murah pesawat, berikutnya ada 3 rekomendasi destinasi yang wajib banget untuk kalian kunjungi. Nggak cuma itu saja, keunikan yang dimiliki masing-masing tampak Instagram-able dan pastinya bakal bikin kamu penasaran untuk mengunjunginya. Lalu, apa saja sih wisata yang populer di Indonesia dan wajib untuk dikunjungi? Oke, catat baik-baik ya.

Tiga taman nasional paling populer :

 

1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

 

bromo tengger semeru
 bromo tengger semeru
 
Sebagai kawasan konservasi yang ada di Indonesia, Bromo Tengger Semeru pun jadi destinasi yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan luar negeri, terutama ketika berada di pertengahan tahun. Selain karena bisa melihat keindahan Gunung Bromo dan sunrise yang indah, rasa penasaran kalian juga akan muncul ketika melihat lautan pasir yang ada di kaki gunung Bromo beserta 137 jenis burung, 22 jenis mamalia dan 4 jenis reptilian.

2. Taman Nasional Komodo

taman nasional komodo
 Breaking News
 
Sesuai namanya, di Taman Nasional Komodo ini kalian bisa melihat Komodo yang juga bisa disebut sebagai naga. Karena mereka hidup secara liar dan bebas, kalian pun perlu ditemani pemandu saat berjalan-jalan di Taman Nasional Komodo ini. Luasnya yang mencapai 1818 km persegi dan meliputi wilayah daratan serta lautan pun bakal memberikan sensasi petualangan tersendiri. Nah, karena letaknya yang berada di Nusa Tenggara Timur dan Barat, tiket murah untuk transportasi seperti pesawat jadi hal yang wajib kalian perhatikan.

3. Taman Nasional Gunung Rinjani

 

gunung rinjani
Sportourism
 
Pada Taman Nasional yang satu ini berdiri gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, yaitu Rinjani. Menariknya, kalian bisa melihat Danau Segara Anak yang sayang jika tidak kalian abadikan dalam potret foto. Dengan luasnya yang mencapai 41.000 hektar dan terbentang dari kabupaten Lombok Timur, Tengah dan Barat, landscape yang ditawarkan pun jadi jaminan yang membuat kalian malas untuk segera meninggalkan tempat ini.
Sudah tahu kan apa saja Taman Nasional paling populer di Indonesia? Karena itu pastikan juga kalian mendapat tiket murah pesawat untuk pergi ke 3 rekomendasi surge kecil yang ada di negeri ini dan jangan lupa untuk menyiapkan kamera terbaik supaya momen seru kalian bisa terabadikan dengan baik. So, selamat berlibur deh!
SHARE:
travel 9 Replies to “Taman nasional paling populer di indonesia”
Lya Amalia

COMMENTS

9 thoughts on “Taman nasional paling populer di indonesia

    Author’s gravatar

    Wah, perlu juga nih dikunjungi, pulau nya menyajikan pemandangan yang begitu indah sekali.

    Author’s gravatar

    Belum pwrnah kesana, tp kata yg pernah kesana emang bagus pemandangannya, wajib masuk list liburan

    Author’s gravatar

    Saya pengen gitu ngetrip backpacking Nusa Tenggara ke Rinjani dan Komodo 🙂

    Author’s gravatar

    Semua nya mpo belum kesana. Semoga suatu saat nanti bisa berkelana. Sik sik asik apik joss

    Author’s gravatar

    Akuu pernah ke (kaki) Gunung RInjani hehehe. Emang bagus banget mbaak padahal baru di kakinya doang hihi.

    Author’s gravatar

    Dari ketiga tempat itu, yang udah pernah cuma Bromo. Dua kali ke Bromo, saat masih SMA.

    Author’s gravatar

    Semua TN patut dikunjungi, karena menyajikan keunikannya masing-masing 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *