5 warna rambut untuk kulit gelap wanita

5 warna rambut untuk kulit gelap wanita

Pengalaman saya ketika mewarnai rambut disaat masih lajang, menjadi kesenangan tersendiri. Sebelum melakukan pewarnaan rambut, biasanya saya coba beberapa filter di photoshop untuk merubah warna rambut dengan foto asli saya. Kalau di jaman sekarang, kalian bisa mencoba beberapa aplikasi yang ada di playstore atau app store untuk mendownloadnya. Kadang, kalau nggak sempat buka photoshop, saya iseng cari di internet tentang warna rambut untuk kulit gelap wanita. Tapi, dari beberapa yang sudah pernah saya browsing dan diaplikasikan, ternyata hasilnya memang berbeda.

Kalaupun enggak cocok pada akhirnya, saya biasanya cenderung menyesal dan ingin segera merubah warna rambut lagi. Memang, godaan mewarnai rambut sewaktu lajang sangat menarik. Apalagi jika teman-teman yang lain cocok jatuhnya di kulit wajah setelah warna rambut berubah.

Beberapa hal yang sebaiknya dilakukan sebelum mewarnai rambut :

Kondisi rambut

Usahakan untuk mewarnai rambut jika kondisinya tidak rusak parah. Jika rusak skala medium, sebaiknya tahan dulu, jangan sampai merusak kutikula rambut hingga membuatnya menjadi lebih parah.

Dulu, ketika saya akan merubah warna rambut, saya benar-benar harus merawat ekstra. Karena, jika rambut menjadi rusak, akan memperparah kerusakannya dan menyebabkan kita lebih ekstra dalam merawat rambut.

Perawatan rambut

Setelah mengalami proses pewarnaan rambut, hal yang paling utama dilakukan adalah melakukan perawatan rambut ekstra kuat. Selain mencegah kerontokan, perawatan rambut seperti hair tonic, conditioner, masker rambut bisa menenangkan rambut setelah diberikan perlakuan khusus secara kimiawi. Nilai plusnya juga membuat rambut tampak sehat, kuat dan tidak kusam.

Setelah berkomitmen untuk melakukan dua hal diatas, kalian bisa memilih warna rambut untuk kulit gelap wanita yang sesuai. Kenapa disini saya jabarkan untuk kulit gelap wanita ? Karena ini menjabarkan sedikit dari beberapa contoh saat saya telah melakukan pewarnaan rambut. Sedangkan untuk warna yang lain tidak saya cantumkan.

Baca juga : abstract eyelash bulu mata

Setelah mencoba berbagai warna rambut, hal yang paling bagus menurut saya adalah beberapa warna dibawah ini. Karena saya orangnya cenderung berhati-hati, jadi saya bisa memilih warna rambut yang bebas dan acak mengikuti tren warna rambut untuk kulit gelap wanita. Padahal, belum tentu semua warna rambut bisa memenuhi keingan pembeli.

Seperti pengalaman saya yang iseng-iseng mencoba warna rambut pastel. Alhasil, kulit wajah saya terlihat seperti anak main layangan tujuh hari enggak pulang. Sangat tidak disarankan. Namun, banyak juga yang masih pede menggunakan warna pastel untuk kulit yang berwarna pirang.

Dibawah ini akan saya rekomendasi warna rambut untuk kulit gelap wanita :

Hitam

Dari sekian banyak warna yang disodorkan saat ingin mencoba mewarnai rambut, warna yang terpikir pertama kali adalah warna hitam. Selain mencerahkan kulit wajah, warna hitam cenderung membuat kulit wanita menjadi lebih terang. Warna rambut alami yang sebenarnya sudah ada semenjak masih di dalam kandungan cocok digunakan untuk kulit wajah berwarna terang dan gelap.

Rate : 9/10

Dark Brown

Ini warna rambut untuk kulit gelap wanita yang pertama kali saya coba. Dari sekian banyak pilihan setelah menimbang-nimbang hampir dua minggu di kala itu, akhirnya pilihan pertama jatuh pada warna cokelat. Hasil diakhirnya memang membuat kulit wajah lebih sedikit cerahdan natural.

Rate : 9/10

Baca juga : makeup pixy rebranding

warna rambut untuk kulit gelap wanita indonesia

Burgundy

Setelah merasa bosan dengan warna cokelat, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti warna burgundy. Awalnya memang ragu untuk mencobanya. Namun setelah dicoba, hasilnya cukup bagus. Kebetulan saya pilih burgundy yang light saat terkena sinar. Alhasil, setiap kepanasan, warna rambut saya berubah. Banyak yang bilang bagus banget. Kulit wajah juga lebih terang dikit.

Rate : 8/10

Mahogany

Ini warna rambut ketiga saat saya mengganti warna rambut. Awalnya pas datang ke salon, saya bingung sewaktu diberikan sampel warna rambutnya. Setelah ngerasa cocok dan dicobain pewarnaan, hasil diawal memang terlihat bagus. Tapi, setelah pemakaian berhari-hari membuat kulit wajah jadi terlihat pucat dan kusam. Meskipun banyak yang merekomendasikan mahogany dipakai di warna rambut untuk kulit gelap wanita, buat saya pribadi sangat tidak cocok. Karena hasil akhir setelah berhari-hari pemakaian, jatuhnya terlihat warna merah.

Rate : 6/10

Brunette

Terakhir warna yang saya coba adalah brunette. Kulit wajah terlihat sangat natural. Bahkan sedikit lebih glowing. Untuk kesan lebih indah, bentuk rambut diusahakan wavy, atau diberilkan curly paling bawah. Supaya rambut lebih terlihat berisi dan bercahaya.

Rate : 8/10

Dari beberapa warna rambut untuk kulit gelap wanita yang pernah saya coba, paling cocok di kulit wajah saya dark brown. Kesannya lebih terlihat natural dan nude.

Tips buat kalian jika ingin merubah warna rambut, usahakan jangan langsung asal mengikuti tren yang lagi happening, alangkah lebih baik jika kalian mencari-cari terlebih dahulu kecocokan warnanya atau tidak dengan kulit wajah kalian. Jika tidak, kulit wajah akan terlihat kusam dan bahkan bisa terlihat lebih tua.

Baca juga : tips makeup natural