Faber castell goldfaber workshop water colour

Kalian pernah mendengar merk Faber Castell sebelumnya ? jika pernah, apa yang kalian bayangkan ketika mendengar nama merk tersebut ? Faber Castell adalah merk dagang dari sebuah pensil pada awalnya yang dikembangkan mempunyai jenis faber castell goldfaber.
Namun, seiring dengan perkembangan perusahaan milik Lothar Von Faber,  pensil yang menjadi ide utama bisnis Lothar Von Faber akhirnya perlahan mulai berkembang menjadi sebuah perusahaan pensil warna terbesar dengan pengelolaan manajemen yang baik dan menjadikan mutu kualitasnya tidak dapat tertandingi oleh beberapa merk dagang yang lainnya. dengan membangun toko besar dan presentasi produk eksklusifnya,
Lothar mencetak merk dagang pertama dalam industri alat tulis dengan tulisan “A.W. Faber” yang menjadi cikal bakal kemunculan merek pertama produk alat tulis. Nama Faber Castell semakin meluas berkat pembukaan kantor perwakilan di New York, Paris, London, Wina dan St. Petersburg hingga menembus daratan Cina dan Timur tengah.
Setelah membaca sejarah Faber Castel di website resminya, kebetulan, siang hari Sabtu kemarin saya mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh Faber Castel mengenai “Get a deeper experience with Goldfaber Aquarelle” di Plaza Senayan Ground Floor. Tepatnya di depan outlet resmi Faber Castell.
Selesai registrasi, saya berkenalan dengan Ibu Fransiska Remila selaku Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia. Beliau orangnya ramah dan berkenan dengan senang hati menjelaskan atau membantu yang dibutuhkan para peserta workshop.
Ketika sesi workshop dimulai, dibuka oleh mas Andri Kurniawan selaku Public Relation Manager. Beliau memulai menjelaskan secara detail tentang varian produk faber castell.
Kemasan pada faber castell juga diberikan perbedaan dan penjelasan seperti :
1.        Kemasan berwarna merah untuk anak – anak
2.        Kemasan berwarna hijau untuk profesional (pelukis)
3.        Kemasan berwarna biru untuk sekedar hobi mewarnai
Keunggulan pada pensil warna faber castell yaitu :
1.        Memiliki warna yang tahan bertahun – tahun meskipun terkena paparan cahaya matahari.
2.        Tidak mudah patah, meskipun sudah jatuh.
3.        Diameter pensil warna faber castell tersedia dengan ukuran yang lebih besar, empuk, nyaman
Ini saya mewarnai menggunakan faber castell goldfeber

 

Produk faber castell Goldfaber yaitu :

1.     Goldfaber Sketch Sets

Dikhususkan untuk sketsa monokrom yang berwarna hitam, putih dan sephia. Biasanya digunakan untuk kualitas peralatan pemula sebagai penarik.

2.     Goldfaber Graphite pencils

Idealnya untuk sketching, menggambar, menulis.

3.     Goldfaber Aqua

Cirinya :
a.     Pigmen tinggi dengan lead 3,3
b.     Daya tahan warna memuaskan
c.      Lembut namun warnanya penuh semangat
d.     Sepenuhnya larut dalam air
e.      Tidak mudah patah
f.       Tersedia 48 warna
g.     Buatan Jerman menggunakan inovasi produk teknologi mutakhir

 4.     Goldfaber water colour

Cirinya :
a.     Pigmen tinggi dengan lead 3,3
b.     Daya tahan warna memuaskan
c.      Lembut namun warnanya penuh semangat
d.     Tahan air
e.      Tidak mudah patah
f.       Tersedia 48 warna
g.     Buatan Jerman menggunakan inovasi produk teknologi mutakhir
Target utama Kelompok :
1.          Menggambar merupakan cara untuk bersantai dan menyediakan waktu dalam dunia keindahan dan harmoni
2.          Menggambar adalah kegiatan yang penting
3.          Dia menikmati teknik gambar yang dimiliki
Target utama Creative Studio New Projects :
1.        Orang yang hobi menggambar
2.        Orang yang suka mengeksplor kepribadian dan kreatifitasnya
3.        Kemampuan menggambar di level ini sangat beragam. Namun, mereka tipe yang mau belajar dan meningkatkan kemampuan diri

Kemudian, Mas Rizal sebagai pengajar di workshop kali ini mengajarkan tentang teknik pewarnaan. Teknik tersebut ada tiga macam :
1.   Blending
Teknik yang digunakan disini adalah teknik meratakan arsiran
2.   Sketching
Teknik yang digunakan disini adalah teknik arsiran
3.   Cross Hatching
Teknik yang digunakan disini adalah teknik dua garis bersilangan, tidak harus semua diwarnai
Kemudian saya mulai mewarnai dengan teknik yang telah diajarkan oleh Mas Rizal menggunakan Goldfaber. Mas rizal juga berpesan bahwa semua orang mampu menggambar, asalkan mereka mau berusaha.
Oh, ya. Ini saya share hasil mewarnai saya. Menurut kalian bagaimana ? Meskipun hasil akhirnya terlihat soft dan lembut, bukan berarti pensil warna yang dihasilkan tidak tajam, itu hanya karena teknik pewarnaan saya yang lebih suka ke warna soft.

26 komentar untuk “Faber castell goldfaber workshop water colour”

  1. Ya ampun baru tau 3 warna kemasan itu beda, biasanya beli yang merah ternyata untuk anak-anak hehe. Kalo anaknya udah remaja berarti beli yang kemasan biru ya.

  2. Anak2ku kubelikan merk ini untuk melengkapi peralatan sekolahnya. Bagus kualitasnya. Aku baru tahu lho kalo kemasannya ada yg berwarna selain merah. Ternyata buat pelukis pro juga tersedia ya

  3. Kebayang kalau anakku udah besar nanti. Dari umur 2 tahun hobi menggambar sampai sekarang udah 4 tahun gambarnya semakin bagus. Nanti pake faber castell , deh… Biar lebih cetar.

  4. Selama ini beli pewarna buat anak pensil gambar biasa. Maklum di kampung hehehe… Yang ada aja dulu. Kalau sudah sekolah seperti nya harus mulai diarahkan ya. Beli yang merah 🙂

  5. samaaa…. hahahah, lah wong aku kira yang diproduksi mereka cuma pensil warna bungkus merah itu aja… gak taunya ada stationary juga

  6. Seringnya pakai produk pensil biasa yg HB dan 2B aja, jadi pengen mewarnai buku-buku yang katanya bisa mengurangi stress pakai Faber Castle deh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *