Kopdar kaskus creator dengan bertambahnya ilmu

Kopdar kaskus creator dengan bertambahnya ilmu

Kalian pernah denger nggak sama yang namanya Kopdar ? pernah tahu nggak itu artinya apa ? Sini duduk di sebelah saya, saya kasih tahu. Kopdar itu sebenernya singkatan dari kalimat Kopi Darat. Bukan berarti kopinya lagi jalan – jalan di darat loh, ya. Bisa serem itu. Kopdar disini mempunyai arti ajang ketemuan sesama pengguna yang umumnya sudah saling mengerti. Bahasa gaul jaman now itu meetup gitu. Kopdar biasanya terjadi karena adanya sesuatu yang ingin dibahas atau hanya sekadar bertukar ilmu. Yang sering banget bikin acara kopdar itu, biasanya para komunitas yang murah hati untuk membagikan ilmunya atau sekadar kumpul – kumpul atau bisa juga perkenalan anggota baru suatu komunitas tersebut. Seperti kopdar kaskus creator.

Nah, kemarin malam, tanggal 26 Januari, saya diberi kesempatan sama komunitas Indonesian Social Blogpreneur buat mengikuti acara Kopdar yang di selenggarakan oleh Kaskus Creator setiap sebulan sekali. Wow banget kan. Acara Kopdar ini tentunya sangat berguna sekali bagi para anggota Kaskus untuk bertemu, saling kenal dan bertukar info penting tentang Kaskus ini. Tema acara Kopdar Kaskus Creator adalah Konsisten Menulis dan Konsisten Bercerita.

Bintang tamu kopdar kaskus creator :

  1. Utami Nandawati sebagai kak Momot

  2. Kak Marchella FP sebagai penulis buku Generasi 90an

Ternyata, antusiasme para Kaskus yang datang nggak diragukan lagi. Saya pikir yang dateng bakalan orang kaskus lama (baca: senior) yang sudah berumur. Ternyata, nggak saya sangka, kebanyakan yang datang malah anak – anak muda, loh! Waktu sampai di lokasi, saya ternyata masuk lobi dengan PeDenya, yang ternyata kantornya berada di ujung parkiran. Kalau salah wajar sih, soalnya kan belum pernah masuk kantor situ. Hehe.. Setelah dapat arahan dari kakak cantik di meja customer service, barulah saya menuju lift dimana untuk saya naikin menuju kantor Kaskus Creator. Sewaktu Saya masuk lift, saya satu rombongan sama anak – anak remaja yang ternyata menghadiri acara Kaskus Creator ini. Dalam hati saya cuma bisa ngebatin “kayaknya saya yang ketuaan ini, maahh. Kirain nggak ada anak mudanya”.
 
 
 

Sesampai di lantai 10, di depan pintu masuk, saya dipersilahkan buat registrasi. Yang datang masih sedikit. Lumayan bisa buat foto – foto disana sini buat menuh – menuhin gallery foto *namanya juga cewek (pembelaan).

Akhirnya, acara dimulai juga setelah menunggu sekitar setengah jam untuk memberikan jeda waktu sholat maghrib. Acara yang dibuka oleh kak Yosh sebagai pembawa acara disni, mampu ngebuat suasana jadi makin hangat ternyata. Apalagi kak Yosh orangnya lucu banget. Bisa menghidupkan suasana panggung kalau kata orang – orang. Nggak kebayang para hadirin ketawanya kayak “pecah” gitu aja.

Kemudian, dilanjutkan sesi ngobrol – ngobrol seru sama kak Nanda (sebagai kak Momot di Kaskus). Ternyata kak Nanda ini sendiri ternyata seorang cewek,ngiranya malah cowok. Haha. Kak Nanda disini biasanya bertugas di Kaskus sebagai penghapus atau banned konten – konten yang berbau unsur sara, porno, berantem atau hal – hal yang diluar kebijakan Kaskus itu sendiri. Kak Nanda disini juga menjelaskan ada 3 kak momot yang bertugas untuk menghapus dan membanned konten. Kak Nanda juga menjelaskan tentang pengarsipan thread di kaskus creator yang akan dilaksanakan kedepannya dan untungnya, akan ada pemberitahuan kedepannya. Fyi! Nggak perlu khawatir berarti.

Baca juga : faber castell goldfaber 

Setelah kak Nanda, pembicara terakhir adalah kak Marchella. Kak Marchella ini yang bikin buku Generasi 90an. Hayoooo… yang generasi 90-an kayak saya gini, pasti inget dong, yang bikin kita hepi pas weekend itu cuma betah seharian nongkrongin acara televisi dari pagi sampe siang. Yang di tongkronginpun cuma kartun yang bisa bikin kita happy, seperti tamiya, dragonball, sailormoon, doraemon, power rangers. Haha, berasa nostalgia pokoknya. Ide menulis buku kak Marchella ini datang dari Penugasan akhir di kampusnya, kalau kita biasanya nyebut sih skripsi. Kak Marchella yang Lulusan DKV ternyata sempat dianggap remeh sama dosen pembimbingnya sendiri untuk meluncurkan buku hasil kreativitasnya. Wuihh.. tapi, ternyata usaha itu berbuah manis setelah kak Marchella terus berusaha mencoba. Tipikal kinerja kak Marchella ini nggak suka kerja dikantoran. Dia lebih senang mempunyai kantor yang dia bangun sendiri. Wow, keren! Muda dan berkarya. Salut deh. Pesan kak Marchella kepada para hadirin ini sendiri juga sederhana kok. “Kadang, kamu butuh menengok kebelakang sebentar, untuk bersyukur”. That’s true kalau menurut saya. Selesai acara, pastinya, kita nggak ketinggalan buat foto selfie ramai – ramai dan tentunya, boomerang Instagram juga nggak lupa buat penutup.

 
Jadi, masih nggak mau ikutan tambah ilmu di Kopdar Kaskus Creator ? jangan sampe ketinggalan!