Happy new year 2018 dan resolusi baru

Happy new year 2018 dan resolusi baru

Hari ini, Saya memutuskan untuk merubah semua tampilan blog saya. Kenapa dirubah ? bukannya tampilan blog itu mencirikan karakter kita sendiri ? seperti personal diri kita. Saya merubah pasti ada alasan tersendiri. Selain ingin tampilan yang SEO friendly, saya penginnya, pembaca lebih mudah mencari artikel di dalam blog saya ini. Sebenarnya ini termasuk salah satu wacana saya di tahun 2017 kemarin sebagai resolusi di tahun 2018. Banyak sekali tampilan blog yang eyecathcing berseliweran disana sini, saya cukup sulit menentukannya. Karena semua menarik. Setelah tampilan blog berganti, saya mulai mencari topik untuk menyambut happy new year 2018 dan resolusi baru. Banyak sekali resolusi – resolusi yang saya inginkan dan berharap pastinya terwujud.

Happy new year 2018 apa saja resolusinya ?

1.  Saya ingin menjadi diri saya sendiri

Saya ini bukan tipe manusia bersosialisasi dengan cepat. Kalau urusan ramah tamah, okelah. Tapi kalau untuk urusan klop dengan seseorang, saya masih perlu berfikir untuk kedua kalinya. Dari pengalaman beberapa tahun yang lalu, saya sangat gegabah mimilih orang untuk saya jadikan teman dekat. Mereka tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Sedihnya lagi, saya juga tidak pernah belajar dari kesalahan yang lalu. Selalu saya ulang – ulang sampai pada akhirnya, saya kewalahan sendiri menghadapi sifat teman dekat yang tidak sejaan dan disaat seperti itu, saya selalu menjadi seseorang yang menurut mereka benar. Kenyataannya, hanya menjadikan diri saya bermuka dua.

2.   Istirahat dari sosial media

Ini dampaknya besar sekali. Serius. Saya sering sekali buka sosial media karena ingin melihat teman – teman saya lagi “pamer” apa. Lebih tepatnya kepo sama kehidupan orang lain. Bukan hanya teman dekat saja, public figur dan orang yang tidak saya tahu juga ingin saya kepo. Pengennya, tidak ingin selalu sering membuka sosial media hanya untuk kepo. Tapi, ingin yang membagikan ilmu penting. Bukan yang menimbulkan dampak negatif.

Baca juga : memaafkan masa lalu

3. Menjaga Kesehatan

Tahun 2017 ini, saya benar – benar menghabiskan waktu dan uang saya hanya untuk datang ke rumah sakit. Entah untuk mengobati penyakit galau saya (magh yang datang karena telat makan), untuk membetulkan gigi geraham yang berlubang, mengobati muka yang mendadak jerawatan karena salah kosmetik atau untuk periksa kesehatan yang lain. Saya jadi berfikir dua kali untuk resolusi yang satu ini. Karena, rasanya sakit itu tidak enak. Mau makan apapun susah. Banyak larangannya. Jadi, perlu menjaga baik kesehatan. Supaya uang juga tidak terbuang sia – sia.

4.  Mengambil liburan

Take a vacation! Begitu kata beberapa orang yang setelah pulang dari liburannya. Saya sejujurnya pengen ambil liburan bukan karena ingin menghabiskan uang. Saya ingin mengenal budaya baru, orang baru dan bahasa yang baru. Semoga saja saat happy new year 2018 kali ini, bisa sehappy menjalani kedepannya. 

5.   Mempunyai planning dengan pasangan

Memiliki pasangan memang harus memiliki planning untuk masa depan bukan ? Nggak cuma saya saja sebenarnya. Banyak sekali teman dekat yang sudah mempunyai planning untuk masa depan bersama pasangan. Sepertinya seru bukan kalau apapun hal dilakukan bersama pasangan ?

6.   Berpikiran positive tentang hal apapun yang terjadi

Ini adalah hal yang paling penting diantara semua daftar list yang saya buat. Susah sekali menerapkan untuk berfikir positif. Nyatanya, banyak kasus stress terjadi karena orang – orang tidak mampu mengendalikan pikiran positif yang seharusnya mereka bangun sendiri. Kalau saya kedepannya, pengin selalu berpikiran positif dengan segala sesuatu yang terjadi. Entah itu baik ataupun buruk.

Mungkin sekilas itu resolusi saya di tahun 2018 dan menyambut happy new year 2018 kali ini. Sisanya, masih saya planningkan dengan sambil jalan saja.
Bagaimana dengan teman – teman saat menyambut happy new year 2018 ?