Kebun bunga begonia warna warni di bandung

Kebun bunga begonia yang terletak di Lembang bandung, membuat saya tertarik untuk berkunjung kesana. Beberapa bulan yang lalu, tepatnya tahun 2016, Saya memutuskan untuk mengunjungi kota Bandung. Saya yang sudah lama ingin mengeksplore kota Bandung, baru kesampaian beberapa bulan yag lalu. Karena masa cuti kantornya sudah habis, jadi kita memanfaatkan waktu berlibur pada weekend days. Alhasil… meleset dari ekspektasi. Apalagi kalau bukan crowded dan sepanjang tempat wisata penuh dengan kendaraan pribadi maupun bus pariwisata. Akhirnya, Saya hanya memasuki beberapa lokasi wisata saja, melihat – lihat dan hanya berfoto – foto sebagian, karena penuhnya tempat wisata yang kita kunjungi. Untungnya, driver kita (Om Uber, Thank you so much!) memberi tahu lokasi ke kita tempat – tempat hits yang sedang diburu oleh anak – anak muda saat ini. Mana lagi kalau bukan Kebun Begonia atau Taman bunga begonia.
Di kebun Begonia ini, Saya menghabiskan waktu selama kurang lebih 1,5jam hanya untuk berkeliling dan berfoto – foto ria. Hahaha. Awalnya sudah berencana hanya akan berkeliling saja, mengingat waktu yang terbatas untuk mengunjungi beberapa tempat yang belum kita lihat. Ternyata di luar dugaan kita sebelumnya. Atmosfir dari para pengunjung yang mengabadikan dirinya bersama bunga – bunga akhirnya tertular kepada kita. Padahal kita berkunjung ke Kebun Begonia pada jam 11.00 siang hari, dimana panas matahari sedang terik – teriknya hampir mencapai ubun – ubun kepala kita.
Setelah memesan tiket masuk seharga Rp 20.000 untuk 2 orang, di depan pintu masuk kita diberi topi gratis dari anyaman bambu yang membuat kita sedikit tidak kepanasan (namun bagi saya masih tetap panas, huhuhu…). Saya berkeliling, bergantian mengambil foto satu persatu di setiap sudut bunga yang tampaknya bagus untuk dilihat foto. Alay ? Biarlah. banyak orang – orang baik anak muda, ibu – ibu bahkan bapak – bapak tidak mau kalah untuk berfoto ria. Akhirnya, saya menyerah dan mengibarkan bendera putih karena sudah tidak tahan dengan panasnya yang menyengat, meskipun terlindungi oleh topi bambu. Saya sadar saat keluar dari kebun begonia, jam sudah menunjukan pukul 12.30. Perjalanan kita lanjutkan untuk mengisi perut.
Jika kalian berminat untung mengunjungi Kebun Begonia atau Taman Bunga Begonia, saya sarankan untuk datang pada saat pagi hari atau sore hari. Supaya panas matahari tidak terlalu menyengat dan hasil fotonya tidak banyak yang menutup mata karena silaunya panas matahari.
kalian bisa lihat website resmi kebun bunga begonia di sini

HTM kebun bunga begonia :

Rp   20.000,- 

Rp   50.000,- khusus untuk foto dengan kamera DSLR

Rp 350.000,-/2jam, khusus PRE-WEDDING *sudah termasuk 5 orang, lebih dari 2jam charge Rp 100.000

Baca juga : kota tua batavia 

Fasilitas : musholla, restoran, showroom (menjual aneka bibit dan peralatan berkebun), live music, parkiran.


Alamat : Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Lembang, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam Buka :
  • SENIN                      : LIBUR
  • SELASA – MINGGU : 07.30 – 17.00

Baca juga : candi sukuh di gunung lawu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *