Penyebab jerawat membandel pada wanita

Penyebab jerawat membandel pada wanita

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan dambaan bagi semua orang, terutama kaum wanita. Bagi seorang wanita pasti ingin rasanya memiliki wajah bersih apalagi bonus kulit sehat. Biasanya, akan menambah rasa percaya diri saat tampil dimuka umum. Tapi, bagi sebagian orang, memiliki kulit yang bersih adalah impian mereka. Mereka, sering mengeluh tentang adanya masalah penyebab jerawat membandel pada kulit wajah.
Gathering yang diadakan oleh GueSehat.com dan Bayer dengan tema Discover New Confidence tanggal 11 Januari di Sinou Cafe Jakartakemarin, turut menghadirkan DR. Triwiji Nurdiastuti, M.Biomed (AAM) dari Pro mec Clinic mengenai Waspada Hyperandrogen, Penyebab Jerawat membandel pada wanita.

Hyperandrogen sendiri mempunyai arti kadar androgen yang berlebihan (hormon seks pria sepertitestosteron). Ini sering ditandai dengan Jerawat (Acne), Bulu Halus (Hirsutisme), Kebotakan, Kulit Berminyak (Seboroik). 

Gejala yang ditimbulkan biasanya berupa Jerawat, Seboroik, Hirsutisme, Alopecia (Botak), Suara dalam, Hidradenitis Supurative, Sindrom Ovarium Polikistik, Obesitas (Kegemukan), Dorongan seksualitas meningkat dan kencing manis.

Jerawat Hyperandrogen ini sendiri cenderung lebih sulit diatasi dibandingkan jerawat biasa, lebih parah dan berpotensi menimbukan bekas luka. Jerawat Hyperandrogen dapat tumbuh di area tubuh dengan jumlah minyak yang banyak dan masih tetap ada setelah diobati dengan obat topikal (oles) dan minum antibiotik. Pengobatannya sendiri menggunakan kombinasi hormon (Cyproterone Acetate/Ethinyl Estradiol).
Dampak yang dihasilkan pada hiperandrogen adalah jerawat susah sembuh, biasanya menyebabkan pembengkakan pada dana pribadi untuk pengobatan, efek psikologis, tidak mudah bersosialisasi dan depresi.
Terapi yang harus dilakukan pada hiperandrogen adalah antiandrogen (obat penghambat hiperandrogen). Antiandrogen ini sendiri mencegah efek biologis atau kerja hormon androgen seperti testosteron, dihydrotestosteron di sel target atau jaringan. Menggunakan Anti Androgen Progestogens (CPA=Cyproterone Acetat, Drospirenone). Obat Non Steroidal Antiandrogen : Finasteride, Flutamide.

Pengobatan Obat Topikal mempunyai profil keamanan yang baik tapi tidak selalu efektif. Sedangkan untuk Antibioik Oral terdapat beberapa masalah terkait resistensi kuman pada penggunaan jangka panjang. Jika seseorang yang memiliki keluhan tentang adanya jerawat yang parah, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter kulit,namun jika untuk tujuan pengobatan program hamil bisa mendatangi Dokter Kandungan.  Atau, jika ingin lebih pastinya, saya sarankan untuk berkonsultasi di KLINIK PROMECbertempat di Jl. Sultan Iskadar Muda No.38B Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan KLINIK PROMEC adalah solusi yang cepat, aman dan terbaik.

 

Baca juga :rokok dan puasa

penyebab jerawat membandel
Sesi penutupan, diadakan beauty class dibimbing oleh Mas Firman yang Memiliki akun instagram @ziandiovamakeup. Mas Firman sendiri membimbing workshop beauty class dengan detail. Pertanyaan demi pertanyaan yang datang dari kalangan perempuan mampu dijelaskan secara baik. Mas firman sendiri juga memberikan tips untuk bermake up secara natural dan flawless untuk tema di tahun 2018 ini. Selain cara bermakeup yang dijelaskan, Mas Firman juga memberikan tips untuk menjaga tampilan wajah tetap segar dan merona setiap saat, baik sedang bermakeup maupun tidak menggunakan makeup. Yaitu dengan menjaga pola tidur untuk tidak bergadang hingga larut malam, menjaga asupan pola makan dan seringnya berolahraga secara teratur juga mempunyai nilai tambahan yang baik untuk menunjang penampilan.