technology

Review produk bardi smart home yang lagi hits

Di bulan Desember kali ini, lagi seneng – senengnya nungguin flash sale dari salah satu brand teknologi yaitu produk bardi smart home. Kenapa ? Karena Saya lagi penasaran banget sama produk bardi yaitu Smart Bulb 9W-RGBWW dan IR Remote 10M – BLK. Kalian penasaran kan, itu produk apa saja ? Karena paketan dari BARDI sudah sampai di rumah, Saya mau review produk yang bikin Saya penasaran tersebut. Tapi, sebelum memakainya, jangan lupa install aplikasi BARDI dulu di smartphone kalian dan segera register. Supaya lebih mudah mengaksesnya.

aplikasi bardi

Baca juga : cara meningkatkan penjualan toko online

Mencoba produk bardi smart home :

Smart Bulb 9W – RGBWW

Produk bardi smart home satu ini adalah menjawab kebutuhan rumah tangga yang paling diandalkan. Yaitu bohlam lampu. Smart bulb 9W ini tidak seperti bohlam lampu pada umumnya, namun lebih pintar dari yang kita bayangkan. Bohlam lampu pintar bardi, bisa kita handle sendiri melalui aplikasi BARDI di gadget kita selama terkoneksi dengan wifi/hotspot. Bohlam lampu pintar ini juga bisa dirubah tingkat kecerahan dan warna sesuai yang diinginkan. Cara pemakaiannyapun juga terbilang sederhana, nggak ribet sama sekali. Tinggal dipasang seperti bohlam lampu pada umumnya dan diatur sesuai keinginan warna, kecerahan pada aplikasi BARDi di gadget kita. Mudah, bukan ?

smart bright bulb

Spesifikasi Smart Bulb 9W – RGBWW :

  • Voltase : AC 200-230 Volt
  • Sistem support : iOS dan Android OS
  • Maximum Power : 9Watt
  • Maximum Lumen (Tingkat Kecerahan) : 900 lumens
  • Minimum Lumen (Tingkat Kecerahan) : 90 lumens
  • Kombinasi warna RGB : sampai dengan 16 juta warna
  • Temperatur putih : 2700K (warm white) sampai 6500K (cool white)

Baca juga : personal blogger adalah

Kelebihan produk bardi smart home Smart Bulb 9W – RGBWW :

  • Jika menyalakan music, lampu akan dengan sendirinya otomatis berubah warna mengikuti irama music
  • Lampu bisa diganti warna sesuai dengan keinginan
  • Mode kecerahan warna bohlam lampu bisa diatur sesuai dengan kebutuhan (mode belajar, mode bekerja, mode malam dan masih banyak lagi jenisnya)

Baca juga : alasan tidak tertarik membaca blog

Kekurangan produk bardi smart home Smart Bulb 9W – RGBWW :

Di bagian petunjuk pemasangan perangkat pada pertama kalinya, dituliskan “Saat perangkat menyala, tekan sakelar lampu on dan off sebanyak 5x hingga bohlam lampu pintar berkedip cepat”. Namun, yang seharusnya, proses untuk menyalakan bohlam lampu hingga berkedip cepat diperlukan berkali-kali (tidak hanya 5x) tapi sampai berhasil lampu berkedip cepat dengan sendirinya.

IR Remote 10M – BLK

Kegunaan remote ini berfungsi sebagai pengganti semua remote infrared, tetapi yang bisa dilakukan dengan remote ini hanya alat elektronik yang terdapat pada daftar remote ini. Poses penggandaan atau duplikasi bisa menggunakan sinyal infrared dari satu remote lama ke remote Bardi.

smart ir remote bardi

Bardi sendiri memiliki klaim dapat mengendalikan segala jenis perangkat dalam garis  pandang. Mengingat sinyal infrared sendiri tidak dapat menembus halangan. IR remote sendiri memiliki sudut pemancaran 360 derajat. Memiliki jarak sejauh 10 meter untuk bisa mengakses dengan perangkat.

Pemasangan IR remote sendiri terbilang sangat cukup mudah digunakan untuk masyarakat umum. Karena tinggal langsung dicolokan saja dan diakses pada aplikasi BARDI.

Di dalam kardus, sudah terdapat kepala adaptornya satu paket dengan IR remote.

Baca juga : cara membuat website teknologi

Spesifikasi IR Remote 10M – BLK :

  • Voltase : DC 5V 1A w/220V Adaptor
  • Frekuensi infrared : 38-56 KHz
  • Sudut infrared : 3600
  • Jarak infrared : 10m

Kelebihan produk bardi smart home IR Remote 10M – BLK :

  • Memiliki banyak jenis alat elektronik yang bisa dikoneksikan, Seperti Televisi (TV), Air Conditioner (AC), Kipas Angin, DVD, Proyektor, Kamera, Water heater, Air Purifer, Speaker, Proyektor, Lampu, STB dan DIY.
  • Bisa dikoneksikan brand sesuai spesifikasinya.

Baca juga : perbedaan wordpress dan blogspot

Kekurangan produk bardi smart home IR Remote 10M – BLK :

Saat mencoba jenis Air Conditioner (AC) dengan dua brand yang berbeda, kendalanya hanya bisa digunakan untuk menyalakan, mematikan, megatur suhu dan mengatur udara. Untuk mengganti posisi katup (air swing) AC belum bisa.

Jika kalian ingin mencoba produk bardi smart home, Saya sarankan beli di beberapa e-commerce yang dari Bardi Official sendiri. Selain itu, Bardi sendiri sering mengadakan sale. Jadi, jangan mau ketinggalan untuk memiliki produk dari Bardi.

Baca juga : cara menaikkan domain authority